Dua Tentara Spesialis Operator Angkong

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati baru satu minggu berjalan. Kini kegiatan masih difokuskan di lokasi sasaran fisik TMMD, yaitu pengecoran jalan pertanian di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Mulai awal kegiatan sudah dikebut, dengan alasan bisa rampung sesuai waktu yang ditentukan. Untuk mendukung itu semua, ternyata alat bantu angkong tetap menjadi alat bantu yang paling diandalkan, selain dipakai untuk pemindahan material keras seperti batu koral, pasir, dan semen, juga untuk langsir cor beton.

Angkong sangat mudah dioperasikan di medan apapun yang cukup berat, tanjakan, turunan, jalan becek dan berlumpur, pokoknya tinggal dorong.

Terlihat dua orang anggota Satgas TMMD, Sertu M. Agil dan Sertu Harry, keduanya spesialis operasi angkong. Mereka sedang menunggu dengan sabar adonan cor dari mesin molen. Sementara TNI Satgas lainnya sibuk dengan tugasnya masing-masing, Senin (21/6/2021).

Sertu M. Agil mengatakan, kami disini sudah mempunyai tugas masing-masing sesuai dengan perintah Komandan SSK TMMD. Jadi kami tidak berani mengambil alih tugas personil lain,” ujarnya.

“Kebetulan saya bertugas sebagai operator alat angkong untuk melangsir material cor dari mesin molen ke titik pengecoran. Pekerjaan ini cukup menguras tenaga, tetapi kalau dilandasi dengan perasaan ikhlas semua itu akan terasa ringan,” pungkasnya. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *