Dua Srikandi Mura Langsung Blusukan Usai Dilantik

Dua Srikandi Mura Langsung Blusukan Usai Dilantik
foto: IST - Hj Ratna dan Hj Suwarti, Bupati dan Wakil Bupati Mura yang baru saja dilantik

MUSI RAWAS, MEDIASRIWIJAYA- Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas terpilih, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti (Ramah-Berati) atau dikenal juga dengan istilah ‘Duo Srikandi’, setelah dilantik sebagai Bupati dan Wabup Mura, nantinya akan langsung blusukan melalukan road show turun langsung ke desa-desa untuk melihat kondisi wilayah dan masyarakat serta siap menginap di desa. Hal tersebut diungkapkan Duo Srikandi, saat dibincangi awak media usai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan paslon Bupati dan Wabup terpilih oleh KPUD Mura, Rabu (21/1).

Duo Srikandi mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara pilkada baik KPUD Mura, Bawaslu Mura, Polres Mura dan Kodim 0406/MLM serta masyarakat Kabupaten Mura. “Dengan andanya kerjasama yang baik, sehingga pelaksanaan pilkada hingga penetapan bupati dan wabup terpilih berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Hj Ratna Machmud.

Selanjutnya, sambung Hj Ratna Machmud, dirinya bersama pasangannya, Hj Suwarti, akan melakukan persiapan-persiapan untuk pelaksanaan pelantikan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). “Sebab, kita mewakili rakyat Kabupaten Mura, maka harus benar-benar siap, salah satunya mulai pakaian yang akan dipakai nantinya. Jadi harus siap, mungkin akan memesan baju,” ujarnya.

Sementara, Hj Suwarti mengatakan bahwa ini merupakan tahapan terakhir di daerah melalui tahapan KPUD Mura, namun akan ada satu tahapan terakhir yakni pelantikan di Sumsel. “Alhamdulillah, mulai dari awal hingga sekarang ini, semuanya berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai,” kata Hj Suwarti.

Untuk pelaksanaan pilkada tahun ini, tambah Hj Suwarti, dirinya menilai cukup baik dan mencapai target yang ditetapkan. Dan terbukti antusias masyarakat dalam menggunakan hak pilih mencapai 78,71%, dimana melebihi target KPUD Mura yang hanya 77,5 %. “Artinya, pelaksanaan pilkada cukup memuaskan dengan hasil melebihi target penggunaan hak pilih,” ujarnya.

Ketika ditanya awak media mengenai, apa yang akan dilakukan setelah dilantik nanti, keduanya dengan kompak menjawab. “Pastinya, kami akan road show keliling desa-desa di Kabupaten Mura, melihat kondisi Mura dan masyarakat sampai ke polosok, jika perlu kami bakal siap nginap di desa-desa,” ujarnya. (mud)