Dominasi Warna Merah Putih Sebagai Upaya Membangkatkan Jiwa Nasioanalisme Dalam Program TMMD

PATI, MEDIASRIWIJAYA – Dalam program TMMD regular 111 Kodim Pati di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati, Selain membangun infrastruktur jalan dan rehab rumah, ada maksut yang terkandung didalamnya.

Sasaran serta maksut yang terkandung tersebut adalah merupakan tugas pembinaan sebagai satuan territorial yang memiliki tugas melaksanakan pembinaan kepada masyarakat. Diantaranya adalah memelihara serta menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan cinta kepada negara yang disisipkan dalam pesan moril acara pembukaan TMMD Kodim Pati.

Dengan memasang bendera merah putih dan memperbanyak nuansa merah putih dalam pemasangan umbul-umbul diharapkan akan membangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat desa Tamansari sehingga sasaran TMMD yang diusung oleh Kodim Pati dapat tercapai.

“Selain sasaran kegiatan fisik, sasaran non fisik juga kita upayakan dengan menumbuhkan kembali mempertebal rasa cinta kepada negara dengan cara memperbanyak nuansa merah putih dalam pemasangan umbul-umbul di desa,”ucap Kapten Kusmiyanto Perwira seksi territorial Kodim Pati.Minggu,(13/06/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *