Dit Pam Obvit Polda Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Bongkar Pasang Senjata Api

Dit Pam Obvit Polda Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Bongkar Pasang Senjata Api
foto: ly/ms - Suasana pelatihan bongkar pasang senjata api

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Guna meningkatkan keterampilan person dalam penguasaan senjata api, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) Polda Sumsel gelar pelatihan fungsi teknis pembinaan keterampilan bongkar pasang senjata api yang dilaksanakan di Lapangan Gedung Dit Pam Obvit Pakri, Jumat (19/2).

Pelatihan dipimpin langsung oleh Direktur Pam Obvit Polda Sumsel Kombes Pol Mirzal Alwi SIK. Diikuti seluruh anggota Dit Pam Obvit Polda Sumsel.

Dir Pam Obvit Polda Sumsel Kombes Pol Mirzal Alwi SIK, mengatakan jika daksanakannya pelatihan bongkar pasang senjata api guna meningkatkan keterampilan personel, dalam menghadapi tantangan ke depan demi memberikan pelayanan prima sesuai tugas pokok."Latihan ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personel agat mahir dalam pengunaan senjata api, sekaligus mempersiapkan personel Polri di masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat," ungkap Kombes Mirzal.

Dijelaskan beliau, bahwa latihan bongkar pasang senjata memiliki manfaat selain keterampilan personel juga dapat menjaga kebersihan senjata api tersebut sehingga menjadi terawat baik saat digunakan. "Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personel Polri. Karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau berharap, melalui pelatihan tersebut, anggotanya tidak hanya mahir menembak, akan tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata. “Dengan latihan seperti ini juga diharapkan agar personel lebih cekatan dan terampil saat menggunakannya,” harapnya. (Ly).