Dinsos OI Berikan Layanan PROGRES Lansia

Dinsos OI Berikan Layanan PROGRES Lansia

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA -Wujud kepedulian pemerintah pusat melalui Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir (OI) memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lanjut usia (lansia) atau program rehabilitasi sosial lanjut usia (PROGRES-LU). Secara simbolis pemberian bantuan berlangsung Jumat (24/7) bertempat di Desa Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja. Bupati OI HM Ilyas Panji Alam melalui Asisten III Lukmansyah mengatakan PROGRES-LU merupakan salah satu upaya Kementerian Sosial (Kemensos) RI dalam memberikan layanan terbaik kepada lanjut usia (lansia).

Dimasa pandemi Covid-19 ini adalah dengan menjaga mereka tetap terjamin kehidupannya dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko terdampak Covid-19  dengan upaya menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PROGRES-LU) bagi lanjut usia yang disalurkan di beberapa desa di Kabupaten Ogan Ilir. Asisten III Setda OI menyampaikan "PROGRES-LU dipastikan tepat sasaran, karena sebelumnya telah dilakukan proses verifikasi dan validasi oleh tim yang ada di LKS bekerja sama dengan Dinas Sosial kabupaten Ogan Ilir. "Kegiatan tersebut berupa Pemeriksaan Kesehatan, Senam Lansia, Terapi, Pembinaan ke Agamaan, Pemberian Bantuan Kebutuhan dasar Agar Para Lansia bahagia dan Sejahtera di Desa Tanjung Temiang, " ujar Kabid Pelayanan Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial (PRPS) Dinsos Ogan Ilir.


Pendamping LKS LU yang akan menjadi ujung tombak penyaluran bantuan sosial PROGRES LU Tahun 2020. Mereka akan berperan penting dalam menyukseskan penyaluran PROGRES LU Tahun 2020 ditengah kondisi Pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan kaidah dan aturan yang berlaku. Dan dilanjutkan Pemberian Bantuan untuk Para Lansia di Kelurahan Tanjung Raja, Tanjung Raja Barat Atas Nama Neng Yu dan Maryamah, dan Lansia Terlantar di Kecamatan Indralaya Mulya Atas nama Jauhura, Rudaiya lansia penderita kanker kelurahan Sp.Timbangan, dan lansia Mahinah Desa Ulak Kerbau Lama yang diterima anaknya penderita disabilitas mental.(Ber)