Dimanapun Tempat Persaudaraan Itu Penting

Dimanapun Tempat Persaudaraan Itu Penting

SEMARANG,MEDIASRIWIJAYA - Di tengah-tengah kesibukan melaksanakan sasaran fisik dan non fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa  Ke-110 TA. 2021 Kodim 0714/Salatiga Koptu Budi selalu bisa menjalin  komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Selasa (16/03/2021).

Meskipun hanya sekedar ngobrol dan cerita lelucon serta pengalaman sewaktu bertugas, Koptu Budi menyampaikan bahwa kegiatan sederhana ini justru lebih penting karena akan menambah keakraban dalam silaturrahmi dan persaudaraan. “Alhamdulillah meskipun TMMD baru berjalan selama 14 hari namun antara anggota Satgas dan masyarakat sudah sangat akrab, ini menunjukan bahwa antara TNI dan masyarakat merupakan dua elemen yang tak bisa dipisahkan lagi, apalagi sejatinya TNI kan dari, oleh dan untuk rakyat,” ucap Koptu Budi

Lebih lanjut Koptu Budi mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda suku dan Agama. “Kebhinekaan Bangsa kita jangan dijadikan alasan untuk tidak bersatu, karena dengan kita kompak, bersatu maka kita akan kuat, tapi jika kita sudah terkotak-kotak maka akan mudah di pecah belah oleh sekelompok orang yang punya kepentingan,” imbuhnya.

Sementara itu Singgih (45) selaku warga Desa Ketapang mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan hadirnya TNI. “Kami sangat senang dengan hadirnya bapak TNI di desa ini dalam program TMMD, selain memberikan perubahan dalam bidang insfrastruktur desa kami sekarang aman tidak pernah ada terjadi tindak kejahatan,” tutup Singgih.