Di Sela Tugasnya, TNI Dekat Dengan Rakyat Bantu Dorong Sepeda

PATI,MEDIASRIWIJAYA– Tidak ada pekerjaan yang harus dihindari bagi para anggota TNI Kodim 0718/Pati turun ke lokasi TMMD Reguler ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Semua dilakukan demi dekat dengan rakyat.

Seperti yang dilakukan Serda Sukandi, anggota Kodim Pati yang digelaran TMMD di Tamansari didapuk sebagai anggota Tim Pendim, “merekam” semua kejadian sejak mulai Pra TMMD hingga usai. ”Asal dengan hati, semua tugas berat, termasuk harus membantu warga yang memang sedang butuh bantuan, semuanya akan menjadi ringan,” ungkapnya.

Dia menuturkan, menjadi kepuasan sendiri saat tengah menjalankan tugas sebagai TNI Wartawan, tiba-tiba melihat seorang bapak-bapak yang sudah berumur, Mukri (73), warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, tengah kerepotan menuntun sepeda yang rusak, spontan Serda Sukandi membantu mendorong sepeda itu. ”Masih banyak peristiwa dilapangan saat memburu berita TMMD. dan menjadi kepuasan tersendiri bisa membantu warga yang memang sedang membutuhkan bantuan. Dengan cara-cara sederhana seperti ini kami akan bisa lebih dekat dengan rakyat, tahu dengan persoalan-persoalan yang dihadapi warga di pedesaan,” tambah Serda Sukandi,(Mf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *