Di Sela Sela Kegiatan TMMD ke -107, Babinsa Berikan Sosialisasi Cara Pembuatan Pupuk Organik Kepada Warga

Di Sela Sela Kegiatan TMMD ke -107, Babinsa Berikan Sosialisasi Cara Pembuatan Pupuk Organik Kepada Warga

 

Kudus - disela sela kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Ta 2020 Kodim 0722/Kudus di Dukuh Talun  Desa Kedungsari Kecamatan Gebog, Kudus telah dilaksanakan sosialisasi pembuatan pupuk organik  ROTAN(Ramuan Organik Tanaman) ROMA(Ramuan Organik hama) kepada masyarakat Dukuh Talun Desa Kedungsari  dengan narasumber Serka Jumeno salah satu Babinsa Kodim 0722/Kudus, sabtu,(21/2020)

Dalam kesempatan tersebut Serka Jumeno mempraktekkan pembuatan pupuk organik yang selama ini dia buat.
" Kami buat pupuk ini dan sudah saya gunakan ditanamkan saya sendiri dan hasil juga memuaskan, " tutur Jumeno. Disampaikan serka Jumeno kalau bisa kita gunakan pupuk organik terlebih dahulu dari pada pupuk kimia, karena kalau terlalu sering pupuk kimia akan merusak tanah dan efeknya tumbuhan tidak akan tumbuh subur dan hasilnya jadi rugi, " ungkap Serka Jumeno.

Dengan adanya kegiatan tersebut banyak warga yang merasa senang dan kalau bisa sering diadakan praktek seperti itu, sehingga kami para petani tanaman obat tidak tergantung sama obat obatan kimia disamping itu biaya pembuatan juga murah karena bahan baku ada disamping kita. "Ucap Bapak Slamet  warga yang ikut nonton, (pendim 0722/Kudus)