Desa Tamansari Jadi Sasaran Program TMMD Reguler, Ini Alasannya

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Didampingi Pasiter Kodim Pati Kapten Infanteri Kismiyanto, Komandan Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani melaksanakan peninjauan lokasi sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, Senin (21/6/2021)

Dalam kesempatan tersebut Letkol Czi Adi Ilham Zamani menyempatkan untuk melihat secara langsung dan lebih dekat kegiatan pengerjaan pembangunan jalan pertanian yang menjadi akses utama masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari di lahan sawah mereka.

Disamping meninjau sasaran pengecoran jalan, Komandan Satgas TMMD juga berdialog dengan Gus Amin Kades Tamansari terkait pembangunan sasaran fisik TMMD kali ini.

Gus Amin mengaku senang dan bangga dengan pembangunan ini, kami berharap kedepan tentunya program semacam ini akan bisa mereka kami dapatkan kembali sehingga Desa Tamansari bisa selangkah lebih maju dengan desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Jaken.

Komandan Satgas menjelaskan, alasan Tamansari sebagai desa sasaran TMMD ke-111, yakni masih termasuk desa tertinggal dari segi pembangunan secara fisik, perhubungan seperti jalan dan fasilitas umum lainnya tergolong masih ketinggalan dan kurang memadai.

“Dalam hal ini Kodim memiliki peran membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik seperti ini, dengan tujuan menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri,” jelas Dandim. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *