Desa Pedamaran ll Bagikan Sembako tahap lll

Desa Pedamaran ll Bagikan Sembako tahap lll
Salah satu warga Desa Pedamaran II yang menerima pembagian sembako Tahap II

PEDAMARAN, MEDIASRIWIJAYA - Desa Pedamaran 2,Kecamtan Pedamaran Kabupaten Ogan Kometing Ilir(OKI) Bagikan Sembako tahap lll,Adapun yang dibagikan Sembako dari Dinas Sosilal Kabupaten adalah 10 Kg beras, minyak goreng 2Kg, gula 2Kg, terigu 2Kg, sarden 2 kaleng, Selasa (30/6).

Pembagian di Aula Desa Pedamaran ll, Kecamatan Pedamaran.
Kepala Desa Alex melalui Kasi Pelayanan Desa Nopianto mengatakan yang menerima sembako ini Keluarga Penerima Manfaat(KPM) berjumlah 68 KK, karena warga sudah sebagian menerima PKH, BNT, BLT-DD, dan juga sebagian ekonomi warga sudah banyak mapan dan ada juga warga PNS.

Kasi Pelayanan Desa Nopianto menceritakan warga Pedamaran ll ini juga tidak banyak mata pilihnya hanya lebih kurang 1300 mata pilih, kalau K-nya lebih kurang 500-an.

Ketika disinggung Kades Alex mengenai bantuan sembako tahap lll ini terakhir, Nopianto menyatakan pihaknya tidak bisa memberikan jawaban pasti. "Kami tidak biso jawabnyo karena sejauh ini belum ada perintah atau pemberitahuan dari Dinas Sosial Kabupaten,"ujarnya.

Ana, ibu rumah tangga warga yang menerima Program KPM ini menyatakan gembira atas bantuan ini. "Terimakasih adonyo bantuan sembako ini, kami sangat terbantu sekali saat dampak corona iko, karena sekarang walaupun New Normal kami selaku warga ini tetap masih susah mengalami perekonomian di rumah tangga karena masih belum stabil. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih Pak Bupati OKI H.Iskandar SE, semoga sehat selalu dan banyak rezeki. Kami masih mengharapkan untuk bulan depan kalau masih ada bantuan sembako," ujar Ana.

Camat Pedamaran Telly Taurusia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Pedamaran, karena warga mulai paham keadaan sekarang. "Kita ini New Normal artinya mulai cara hidup baru, menjaga kesehatan keluarga, masyarakat mulai mematuhi aturan Protokol Kesehatan. Setiap keluar rumah harus pakai masker dan jaga jarak. Sering-sering cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, demi menjaga keluarga sehat. Ayo kita bisa melakukan aturan Protokol Kesehatan Covid 19 ini," ujar Telly. (EG)