Dengan Cangkul Istimewa Warisan Mbah Kakung, Sukarman Semangat Dalam bekerja

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Agar mempercepat proses pembangunan dan segera terealisasinya jalan desa untuk area pertanian, anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas TMMD di Desa Tamansari tidak menyia-nyiakan waktu dan terus kebut pengerjaannya. Senin,(21/06/21).

Serka Wahyudi(40), salah satu anggota TNI Kodim 0718/Pati yang juga turut membantu meratakan adukan beton yang sudah dituang ke jalan dalam kegiatan Betonisasi. Sedikit demi sedikit dia ratakan adukan specinya sampai dengan rata garis atas papan ring pembatas pinggirnya.

Anggota TNI dari Kodim 0718/pati ini seolah tidak ragu dengan apa yang dia kerjakan. Dengan menggunakan cangkul dan juga raskam, mereka berjibaku dengan adukan semen tadinya dituang untuk diratakan.

Yang unik adalah cangkul milik Sukarman(45) warga Dukuh Pandahan RT 03/RW 02, dia mengatakan bahwa cangkul miliknya adalah warisan dari nenek moyang, yakni kakeknya. Sebelum meninggal cangkul itu dikasihkan kepadanya. “Cangkul ini sangat istimewa untuk saya pak, kerja dimanapun pasti saya bawa, karena ini adalah peninggalan dari kakek saya, saya senang pakainya enak,”Ujar Sukarman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *