Demi Rekan, Serda Sutrisno Rela Belanja Sayuran Di Pasar

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Serda Sutrisno anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati tidak merasa canggung berbelanja kebutuhan dapur. Ia berangkat ke pasar yang tak jauh dari tempatnya bertugas, yakni Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, dengan harapan harganya lebih murah dibanding pedagang sayuran keliling.

Sementara kebutuhan belanja dapur untuk memasak yang di konsumsi setiap harinya selalu berganti- ganti menu. Tujuannya agar selera makan rekan-rekan anggota Satgas TMMD bertambah. “Karena sumber energi yang adalah dari makanan yang dikonsumsi. Saya memilih sayuran dan lauk yang nilai gizinya sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dengan makan banyak dan asupan gizi cukup, tentunya energi yang dikeluarkan besar juga, kerja akan lebih bersemangat,” ujar Sutrisno

Selain belanja sayuran dan kebutuhan lauk pauk, Sutrisno juga membeli jajan pasar, seperti, gethuk, onde-onde, kue lapis dan tentunya kue dumbek yang menjadi ciri khas makanan dari Desa Tamansari.

Sulipah (46) pedagang sayuran kaget ketika ada TNI yang mendeti lapak dagangannya. Tidak diduga, ternyata Bapak TNI menanyakan harga sayuran dan membelinya. “Saya kaget pak, saya kira ada apa-apa dengan saya, rupanya bapak mau belanja to,” ujar Sulipah. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.