DANDIM 0424 TANGGAMUS BUKA KEGIATAN TMMD KE 108 DI KABUPATEN PRINGSEWU

DANDIM 0424 TANGGAMUS BUKA KEGIATAN TMMD KE 108 DI KABUPATEN PRINGSEWU

Pringsewu, MS-  Komandan Distrik Militer 0424 Tanggamus Letnan Kolonel. Infanteri Arman Aris Sallo Selasa pagi,(30/06) di Pekon Way Kunyir Kecamatan Pagelaran bersama dengan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi membuka secara resmi Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa yang ke 108.

Dalam kesempatan pembukaan TMMD yang ke 108 di Dua Pekon Way Kunyir dan Gunung Raya ini Dandim 0425 Tanggamus Letkol. infanteri Arman Aris Sallo mengatakan mengucapkan teri kasih yang sebesar- besarnya bagi semua pihak yang telah turut andil untuk mensukseskan kegiatan TMMD ini,Alhamdulillah ujarnya semua kegiatan TMMD yang ada di Pekon Way Kunyir dan Pekon Gunung Raya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kekurangan,kendala suatu apapun.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol.Infanteri Arman Aris Sallo berharap kedepan bahwa bagi Pekon yang dilaksanakan kegiatan TMMD akan semangkin maju, mandiri,tangguh dan tidak terbelakang lagi sehingga dapat sejajar dengan Pekon – Pekon (Desa) lainnya di Kabupaten Pringsewu.

Arman Aris Sallo juga menambahkan bahwa untuk mencapai itu tidak lah gambang,harus adanya perjuangan dari segenap lapisan masyarakat saling bahu – membahu terangnya,diakhir sambutannya Dandim 0424 Tanggamus berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mengedepankan Gotong – Royong ini bukti bahwa TNI bekerja untuk Negeri,adapun pada pelaksanaannya kegiatan TMMD yang ke 108 ini berlangsung selama 30 hari pungkasnya.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi menyampaikan Kegiatan TMMD ini secara ujur saja dari Pemda Pringsewu untuk Anggarannya sangat terbatas,tapi tandasnya dari hasilnya yang diperoleh cukup maksimal,sehingga untuk Pekon Way Kunyir dan Pekon Gunung Raya dengan adanya TMMD ini akan meninggalkan sejarah yang baik,dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terimakasih kepada 15 orang warga di Pekon Way Kunyir dan Gunung Raya ini yang telah menghibahkan dan menyerahkan tanahnya ujar Fauzi ini merupakan sedekah Amal Jarriyah yang nantinya akan dicatat oleh Allah SWT sebagai Amal Ibadah yang baik dan menjadi Amal Jarriyah kita terangnya.

Fauzi juga berpesan dengan adanya kegiatan TMMD ini akan menjadi efek yang bermanfaat bagi masyarakat,untuk kondisi yang ektrim saat ini hendaknya masyarakat dapat mewaspadai terhadap Penyakit Demam Berdarah Denggue ( DBD ) pungkasnya menurut data BPBD Kabupaten Pringsewu saat ini, dengan adanya faktor perubahan cuaca yang sangat ektrim sering turunnya hujan,Wakil Bupati Pringsewu berpesan untuk dapat mewaspadai penyakit Demam Berdarah Denggue ( DBD) ia menganjurkan setiap warga untuk dapat menanam pohon serai sebab Nyamuk takut dengan pohon serai, penyakit DBD ini menjadi ancaman kita semua terangnya.

Disaat yang sama juga Kepala Pekon Way Kunyir Suparman mengatakan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada TNI yang telah bersusah payah untuk membuka akses jalan tembus yang menghubungkan ke Pekon Gunung Raya dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa yang ke 108 Kodim 0424 Tanngamus di Pekon Way Kunyir ini terangnya(ril)