Danamon Donasi APD Untuk Empat Rumah Sakit di Sumatera

Danamon Donasi APD Untuk Empat Rumah Sakit di Sumatera

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), melalui Danamon Kantor Wilayah Sumatera 2 memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hazmat dan masker N95 dengan total nilai sekitar Rp100 juta untuk empat rumah sakit yang ada di Sumatera.

Keempat rumah sakit penerima donasi itu yaitu Rumah Sakit (RS) Moh. Hoesin-Palembang, RSUD Arifin Ahmad-Pekanbaru, RS M. Djamil-Padang, dan RS Raden Mattaher-Jambi.

Bantuan ini diharapkan menjadi bentuk dukungan nyata kepada tenaga medis dan non  medis yang merupakan pejuang garda terdepan dalam menghadapi Covid-19.

Penyerahan dilakukan di masing-masing lokasi, dihadiri oleh perwakilan Bank Danamon Wilayah Sumatera 2 dan pihak rumah sakit mitra. 

Bank Danamon sangat berterima kasih atas kerja keras dan pengabdian para tenaga medis dan non medis dalam membantu negara dan masyarakat menanggulangi Covid-19. 

"Bank Danamon berkomitmen memberikan pelindungan kepada tenaga medis dan non medis di rumah sakit ini dengan mendonasikan 
alat pelindung diri," ujar Handriady Chia, Regional Head Bank Danamon Wilayah Sumatera 2, saat penyerahan donasi di Rumah Sakit Moh. Hoesin Palembang, Kamis (28/5/2020).

Handriady mengatakan peran aktif Bank Danamon melawan Covid-19 adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon. 

Sebelumnya Bank Danamon bekerja sama dengan BNPB dan BP Jamsostek menyalurkan asuransi kepada 10.000 relawan Covid-19 dibawah koordinasi BNPB. 

Melalui BenihBaik dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), Bank Danamon juga mendonasikan persediaan makanan kepada para pengemudi online Grab dan Gojek dalam bentuk donasi tunai sebesar lebih dari Rp 1 miliar.(ksm/ril)