Bupati OKUT Resmikan UPT Disdukcapil 

Bupati OKUT Resmikan UPT Disdukcapil 
Foto: susi/ms - Bupati OKUT meresmikan UPT Disdukcapil

Lanosin: Tak Ada Istilah Habis Blangko

OKU TIMUR, MEDIASRIWIJAYA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU Timur launching  Unit Pelayanan Teknis (UPT)  Disdukcapil  Kecamatan  Belitang  dalam rangka mewujudkan pelayanan yang dekat, mudah,  efektif dan efisien membahagiakan masyarakat,  program  ini termasuk program 100 hari kerja Bupati OKU Timur.

Kadisdukcapil H Mursal mengatakan UPT Disdukcapil di Belitang sudah siap melayani pembuatan dokumen kependudukan. Sehingga bagi masyarakat di wilayah Belitang tak perlu jauh-jauh ke Martapura untuk melakukan perekaman dan lain sebagainya.  Setelah peresmian  di Gumawang kedepan kita akan resmikan tempat pelayanan  lainya.

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST  mengatakan Pelayanan publik yang gampang dicapai sehingga memudahkan masyarakat itu adalah hal yang kemarin sempat jadi janji politik saya, dan inilah saatnya untuk mewujudkan. "Dokumen kependudukan yang tertib dan rapi merupakan faktor pendukung pemerintah dalam menentukan kebijakan bagi masyarakat. Tanpa data kependudukan, pemerintah tidak bisa membuat kebijakan yang tepat, "jelasnya,  Selasa (6/4/2021).

Sementara itu Kepala Disdukcapil Provinsi Sumsel Pu’adi menyebutkan jika peresmian UPT Disdukcapil di Kecamatan Belitang adalah cara yang baik dari pemerintah dalam membahagiakan masyarakat. Pelayanan yang cepat dan prima adalah harapan kita semua."Untuk  Blanko sudah saya siapkan dan hari saya berikan blanko sebanyak 200 keping blangko sehingga tidak ada alasan abis Blanko.   Apabila blanko telah habis maka bisa langsung melakukan pengambilan ke pusat, "pungkasnya. (sus)