Bupati OKI Lantik BPD Dua Desa di Lempuing

Bupati OKI Lantik BPD Dua Desa di Lempuing
Foto: IST - Bupati OKI lantik BPD di dua desa di Lempuing OKI

LEMPUING, MEDIASRIWIJAYA - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H.Iskandar SE diwakilkan kepada Camat Lempuing Sujitok melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 18 orang dari dua desa yaitu Desa Kepayang dan Desa Cayah Makmur anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa jabatan 2020 - 2026 pelaksanaanya di Aula Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI- Sumsel, Rabu (25/10).

Camat Lempuing Sujito mengatakan fungsi dari BPD untuk menyelesaikan dan menyetujui rancangan peraturan desa bersama kepala desa, dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa. Selain itu, BPD bersama-sama dengan kepala desa harus menciptakan iklim yang kondusif, integritas, serta netralitas menjalankan fungsinya sehingga kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan lainnya di desa. "Harapannya, BPD dapat mewujudkan desa yang maju, mandiri dan sejahtera dimana hasil pembangunan desa akan berdampak pada perwujudan visi dan misi Pemda OKI Membangun OKI mulai dari Desa, dan Mandira," ungkap Camat Sujito.

Selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik hari ini. "Selamat melaksanakan tugas, amanah dan tanggungjawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, "ucapnya.

Tidak lupa Pula Camat Lempuing kab OKI provinsi Sumsel Sujito mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada anggota BPD yang telah berakhir masa jabatan dharma bhakti serta pengabdian bapak/ibu kepada negara dan bangsa selama anggota BPD, khususnya di pemerintahan desa dan di Kab OKI- Sumsel," kata Camat Sujito. (EG)