Bupati Lahat Buka Festival Tari Kreasi & Lagu Daerah

Bupati Lahat Buka Festival Tari Kreasi & Lagu Daerah
Foto: IST - Bupati Lahat Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah.

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA  - Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, bekerjasama dengan TP PKK Lahat menggelar Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah. Dengan mengusung tema, "Melalui Festival Tari Kreaksi Tradisional dan Lagu Daerah Kita tingkatkan Bakat dan Minat Serta Kreativitas di Bidang Seni Menuju Lahat Bercahaya," bertempat di Gedung Kesenian Lahat (GK), Senin (23/11).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Lahat didampingi Wakil Bupati Lahat, Asisten I, Ketua Tim PKK Lahat, Ketua GOW Lahat, Camat se- Kabupaten Lahat, jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat dan para peserta lomba.

Laporan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, H, Safrani Cik Min mengatakan tujuan kegiatan ini guna menggali dan mengembangkan Tari Seni Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah Kabupaten Lahat di masyarakat Kabupaten Lahat. "Kegiatan ini dilakukan selama 4 hari, untuk para peserta terdiri dari perwakilan Kecamatan se- Kabupaten Lahat, Perwakilan dari sekolah- sekolah se- Kabupaten Lahat, Sanggar- sanggar Tari dan Masyarakat Kabupaten Lahat. Untuk juri ada tiga orang berasal dari Palembang dan Kabupaten untuk para pemenang nantinya panitia menyiapkan tropi, sertifikat dan uang pembinaan," jelasnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Lahat Cik Ujang, SH, sekaligus membuka acara mengatakan kegiatan Festival Tari Kreaksi Tradisional dan Lagu Daerah guna meningkatkan bakat dan minat serta kreativitas di bidang seni. "Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pihak Dinas Pariwisata Lahat yang bekerja sama dengan TP PKk Lahat, untuk para peserta selamat berlomba tunjukan kreasi- kreasi yang kalian punya, jangan mudah puas terus berkreasi ke tingkat- tingkat yang lebih baik lagi. Dengan mengucapkan Bismilah kegitan ini saya nyatakan dibuka secara resmi, " ucapnya. (Prima)