Bupati Hadiri Puncak Perayaan HUT GOW Kabupaten Muara Enim Ke-2

Bupati Hadiri Puncak Perayaan HUT GOW Kabupaten Muara Enim Ke-2
foto: IST - Bupati Muaraenim H Juarsah saat perayaan puncak HUT GOW Muaraenim ke 2

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA - Disela kesibukannya, Bupati Muara Enim H Juarsah menyempatkan diri untuk hadir langsung dalam moment yang sangat spesial bagi seluruh organisasi wanita di Kabupaten Muara Enim karena tepat pada hari ini, Senin (25/01) digelarnya puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muara Enim ke-2 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kota Muara Enim. “Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-2 kepada GOW Kabupaten Muara Enim. Terima kasih atas keberadaan dan dedikasinya selama 2 tahun ini dalam mewarnai pembangunan di Kabupaten Muara Enim, khususnya melalui kegiatan pemberdayaan perempuan menuju terwujudnya kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ucap Bupati diawal sambutannya selepas membuka Lomba Stand Bazar Dharma Wanita.

Bupati menerangkan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat menyadari pentingnya peran perempuan dalam berkontribusi menyukseskan pembangunan dan itu tidak harus diragukan lagi. “Peran para anggota organisasi wanita tentunya bukan sesuatu yang harus dipertanyakan lagi, sebab selain posisi strategisnya mendampingi suami, para anggota organisasi wanita juga memiliki tanggungjawab dalam membina dan membangun masyarakat dalam menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Enim melalui langkah strategis yang di jadikan program kerja unggulan sehingga nantinya setiap tahun terlihat nyata upaya yang telah  dilakukan, terutama upaya pemberdayaan dan peningkatan kapasitas perempuan sebagai fokus utama dari organisasi ini,” kata Bupati yang tadi juga tak lupa mengajak GOW untuk menginisiasi dan menyebarluaskan pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya itu, GOW Kabupaten Muara Enim juga dapat menjalin kerja sama dengan pihak ketiga seperti dunia usaha dalam mendorong industri kreatif keluarga dan masyarakat sehingga dapat menjadi penggerak perekonomian daerah, khususnya menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), ujar Bupati menambahkan.

Bupati pun yakin, kaum perempuan melalui GOW mampu menjadi aktor strategis dalam pembangunan yang dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik lagi, terutama dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.“Selamat Hari Ulang Tahun GOW Kabupaten Muara Enim, Jayalah terus perempuan Indonesia,” pungkas Bupati dengan semangatnya.

Diakhir acara setelah pemotongan tumpeng, Bupati Muara Enim H Juarsah bersama Ketua GOW Kabupaten Muara Enim H Nurhilyah Juarsah menyanyikan dua lagu dusun (Daerah) Kebile-bile dan Petang-petang yang dipersembahkan khusus untuk seluruh Kaum Perempuan di Bumi Serasan Sekundang. (ril)