Bravo 5 Korda Sumsel Siap Dukung Anti Berita Hoax

Bravo 5 Korda Sumsel Siap Dukung Anti Berita Hoax
Mediasriwijaya.com/saft

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com -  Dukungan terhadap Joko Widodo- Prof Dr Kh Ma'ruf Amin yang mencalonkan diri kembali pada pemilu Presiden mendatang terus mengalir. Seperti Minggu  malam (30/9/18) diberikan oleh Bravo 5. Bahkan pada Pilpres yang digelar serentak dengan pemilu legislatif (pileg), di Sumsel ini bisa meraih setidak-tidaknya 60 persen suara yang ada.

"Tahun 2014 lalu, Joko Widodo di Sumsel ini memang sempat kalah. Tapi kita saat itu sangat maklum. Karena pada saat itu, belum banyak yang mengenal  Joko Widodo. Tapi sekarang, dalam tiga tahun terakhir banyak proyek pembangunan dari Pusat dilaksanakan di Sumsel. Sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan kalau tahun ini akan meraih suara dominan dari besan. Khusus Sumsel, kita targetkan bisa meraih 60 persen suara," ujar Ketua Umum Bravo 5, Jenderal ( Purn) Fahrul Razy di sela-sela pengukuhan kepengurusan Bravo 5 Korda Sumsel di Hotel 101 Palembang, minggu (30/9/18) malam.

Karena itu, dikatakan Fahrul Razy, dengan kinerja dan pencapaian yang terjadi di Indonesia jadi satu poin tersendiri untuk merealisasikan target yang sudah dtetapkan bersama. Terlebih lagi, pekerjaan  pembangunan di Sumsel ini mulai dari Light Rapid Train (LRT), Tol Palindra, Tol Kapal Betung, Fly Over Jakabaring, Fly Over Simpang Polda, Underpas Simpang Patal, Jembatan Musi IV, Jembatan Musi VI dan pelaksanaan Asian Games di Palembang sudah sangat jauh dan pesat meninggalkan daerah lainnya di Indonesia.

"kita akui, dulu tidak ada dan belum ada prestasi yang bisa ditawarkan ke masyarakat Sumsel. Tapi sekarang, kondisi Sumsel secara umum sudah jauh berkembang dan maju dengan sangat pesat. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin Indonesia jauh lebih maju dan ekonomi seluruh masyarakat meningkat, tidak ada alasan lagi untuk tidak ambil bagian dan memilih Jokowi pada saat hari H atau pencoblosan di TPS," jelasnya.

Ketua Bravo 5 Korda Sumsel, Yulius Aminullah SE SH melalui Sekretaris, Adi Sangadi mengatakan  bahwasanya dengan terbentuknya Bravo 5 di Sumsel menjadi bukti keseriusan dalam upaya memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk menjadi Ri 1 dan RI 2. “Paling tidak, tim yang sudah terbentuk ini akan segera bergerak dan mensosialisasikan program pembangunan yang hendak dicapai dan sedang direncanakan. Sehingga pada akhirnya akan mampu meraih simpatik dan merebut hati masyarakat untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," terangnya.

Selain itu, untuk menciptakan iklim politik yang sejuk dan menyejukkan, pihaknya juga akan secara proaktif mengawasi pemberitaan khususnya berita hoax yang belum terbukti kebenaran. Bahkan diakui Adi, tim Bravo 5 juga merupakan elemen yang juga anti hoax. Sehingga ketika ada sebuah pemberitaan maka terlebih dahulu akan dikaji dan juga diklarifikasi kebenaran i formasi dimaksud.  " Kita ini anti hoax jadi kalau ada berita hoax akan ditanggapi secara langsung sehingga berita yang disampaikan benar adanya,”katanya. (Saft)