BPD Pagar Dewa Dilantik

BPD Pagar Dewa Dilantik
teks:IST- Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim resmi dilantik.

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA - Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim resmi dilantik. Dalam pelantikan ini dilakukan oleh Bupati Muara Enim Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Camat Benakat Faisal Al Akhmed STp MSi, yang dihelat di Kantor Kades Pagar Dewa, Selasa (29/9). Dilansir dari laman detiksumsel.com.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pagar Dewa Yusron mengucapkan selamat pada Ketua dan anggota BPD Desa Pagar Dewa yang baru saja di lantik. Ia berharap BPD yang resmi dilantik Bupati ini dapat bekerja sama dengan pemerintah desa dalam hal pembangunan desa. “Kepada ketua dan anggota BPD yang lama, saya ucapkan banyak terima kasih atas pengabdian dan juga kinerjanya selama ini dalam mendukung dan membantu pemerintah desa dalam menjalankan pemerintahan desa dan pembangunan di desa,” Yusron juga meminta pada BPD yang baru saja dilantik dapat ikut membantu dalam penanggulangan covid -19 di desa. Diantaranya, bisa ikut memutus mata rantai penyebaran covid – 19, khususnya di Desa Pagar Dewa. Dengan begitu, apa yang di minta pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam penanggulangan pandemi covid – 19 ini bisa terwujud. Selain itu, Camat Benakat Faisal Al Ahmed STp MSi meminta pada BPD yang baru, dapat melanjutkan tugas-tugas BPD yang lama. Mengingat, kinerja BPD di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting. “BPD diharapkan dapat mendukung pemerintah desa dalam pembangunan dan menjalankan program desa,” pintanya.

Dijelaskan Faisal, dalam musyawarah desa juga, pihak BPD dapat memberikan masukan dan juga ide dalam pembangunan di desa. Apa pun yang di programkan untuk desa peranan BPD sangatlah dibutuhkan. “Mari kita bekerja untuk mewujudkan pembangunan, baik di desa dan juga di Kecamatan Benakat kita ini. Serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 saat ini,” ajak Faisal. Ketua BPD Pagar Dewa yakni Wiwin Wijaya, Wakil BPD Pagar Dewa Mirza Ponda, Sekretaris BPD Juni Febriansyah, sedangkan anggota yakni, Lisma Wita dan Doli Arta Deker.(net)