Bom Granat Nanas Hebohkan Warga Sei Selincah Palembang

Bom Granat Nanas Hebohkan Warga Sei Selincah Palembang
Foto: Ly - Petugas penjinak bom yang sedang menelusuri areal ditemukannya bom

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Penemuan bom jenis granat nanas aktif hebohkan warga masyarakat Jalan May Zen Lorong Asli Rt 04 Rw 02 Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (6/11) pukul 11.00 Wib. Awal penemuan granat berawal si pemilik rumah Suhardi (45), seorang wiraswasta membeli pasir di dari kawasan daerah 1 Ilir Palembang, saat pasir hendak di turunan di TKP, tiba-tiba dari tumpukan pasir itu terdapat benda asing yang akhirnya diketahui merupakan granat aktif. Diduga granat nanas aktif yang ditemukan di Lorong Asli ini, merupakan peninggalan pada zaman belanda yang berada di Sungai Musi.

Foto: Bom jenis granat nanas yang ditemukan.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom S, melalui Kapolsek Kalidoni Palembang, AKP Kusyanto jika pihaknya mendapat laporan masyarakat terkait penemuan bom jenis granat nanas tersebut. "Granat pertama kali ditemukan Pak suhardi, pemilik rumah yang saat itu membeli pasir dari daerah 1 Ilir, saat tukang menurunkan pasir ada beda menyerupai granat," ungkapnya.

Dikatakan Kapolsek Kalidoni Palembang karena tidak ingin ada hal yang tak terduga, benda tersebut dipindahkan oleh pemilik rumah di bawah tanaman laos, barulah dilaporkan ke Ketua RT dan pihak kepolisian. "Setelah kita mendapat laporan, kita langsung laporan penemuan tersebut ke Bapak Kapolrestabes Palembang guna meminta bantuan kepada Tim Jihandak Gegana Polda Sumsel," jelasnya.

Tim Gegana Satbrimob Polda Sumsel, di bawah pimpinan Iptu Wully HR, tiba di TKP sekitar pukul 16.16 Wib di mana lokasi sudah terpasang polisi line. Langsung melakukan evakuasi granat dengan mengunakan selimut bom (bomb blanket) untuk dibawa ke Pulau Kemarau untuk diledakan (Disposal).
"Tim gegara dipimpin Iptu Wully mengamankan granat selanjutnya dibawa ke Pulau Kemarau, untuk dilakukan Disposal, dan benar granat tersebut masih aktif ketika dilakukan disposal mengeluarkan suara ledakan," terangnya. (Ly).