BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah
Foto IST - Suasana sosialisasi yang dilakukan BNN

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Maraknya peredaran narkotika di tengah pandemi Covid-19, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin, atas hal itu secara memastikan bahwa pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mendukung pemberantasan dan peredaran gelap narkotika.

Untuk itu, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH, Kamis (29/11) melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba di sekolah dalam kabupaten Banyuasin.

H Slamet mengatakan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama jajaran pihak kepolisian terus berkomitmen dalam proses penegakan hukum.

Wabup H Slamet juga menyampaikan informasi tentang narkoba, menurutnya narkoba adalah barang yang dilarang oleh agama dan negara. "Penyalahgunaan narkoba sudah menyerang berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan pria, wanita, orang kaya, orang tidak mampu, orang tua, remaja, bahkan anak-anak dalam usia sekolah. Hal ini sungguh sangat memprihatinkan. Kita semua sudah tau, bahwa narkoba dapat menghancurkan generasi penerus bangsa dan sangat sulit untuk disembuhkan jika sudah kecanduan berat. Maka dari itu jauhilah narkoba, jangan pernah memakai narkoba, apa bila sudah telanjur menyalahgunakan narkoba secepat mungkin harus dihentikan pemakaiannya," ujar Slamet, yang berharap seluruh elemen masyarakat ikut membantu menekan peredaran narkoba.

Badan Narkotikan Nasional (BNN) mengatakan, siap terjun ke lapangan dan berkerja sama dengan lembaga yang ingin memberantas narkotika. BNN Juga pernah mengatakan daerah-daerah rawan narkoba ada sekitar 654 titik di seluruh Indonesia termasuk Sumatera Selatan. "Kalian adalah generasi penerus bangsa ini, masa depan bangsa ada di tangan kalian, maka dari itu jangan dekati narkoba," ucap Slamet di hadapan siswa -siswi dan guru. seraya mengajak untuk bersama memberantas barang haram tersebut.

Di kesempatan itu, Wabup Slamet juga mengajak anak-anak bangsa untuk tetap bersemangat mengejar cita- cita dan meraih masa depan yang cemerlang.
"Perilaku kalian saat ini juga turut menentukan keberhasilan kalian di masa mendatang. Untuk itu sekali lagi saya ingatkan, jauhilah narkoba, perbanyak prestasi," tegasnya (ydp)