BNN Minta OPD Sosialisasi P4GN ke Bawahan

BNN Minta OPD Sosialisasi P4GN ke Bawahan
teks:IST- BNN Prabumulih melakukan rapat koordinasi bersama puluhan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di jajaran pegawai.

PRABUMULIH, MEDIASRIWIJAYA  - Diringkusnya tiga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih dalam beberapa bulan terakhir, menjadi perhatian Badan Narkotika Nasional Prabumulih. BNN Prabumulih melakukan rapat koordinasi bersama puluhan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di jajaran pegawai. Hal itu diungkapkan Kepala BNN Kota Prabumulih, AKBP Ridwan, ketika diwawancarai usai kegiatan rapat koordinasi, Selasa (20/10). Demikian dilansir dari laman sripoku.com.

"Memang ada kaitannya dengan itu (tiga ASN) ditangkap narkoba, kita lakukan rapat koordinasi dan pemberdayaan OPD sebagai upaya P4GN," ungkap Ridwan. Ridwan menuturkan, tujuan koordinasi itu agar ked epannya ada di tiap-tiap OPD mensosialisasikan bahaya narkotika sehingga peristiwa adanya ASN ditangkap karena narkoba tidak lagi terjadi. "Jika ada laporan masyarakat ada ASN melakukan penyalahgunaan maka kita menggunakan anggaran sendiri bisa langsung ditindaklanjuti," katanya seraya mengakui sosialisasi ke ASN minim dan pihaknya akan terus meningkatkan serta meminta kepala OPD sosialisasi P4GN ke pegawai.Ridwan menuturkan, tiap OPD juga diminta pihaknya agar menyiapkan alat tea urine sehingga pegawai-pegawai yang dicurigai dan rentan melakukan penyalahgunaan narkoba bisa dilakukan pemerikaaan. "Ini juga sesuai intruksi Presiden, karena kita tidak punya anggaran dan sesuai aturan OPD yang menyiapkan alat tes urine dan kita siap petugas," tuturnya.

Sementara itu Asisten III Pemkot Prabumulih, HM Rasyid yang menghadiri acara tersebut mengharapkan para petugas khususnya kepala dinas yang hadir agar mengaktifkan P4GN dilingkungan instansi masing-masing. "Namun kami minta kepala dinas agar menjadi contoh dulu, beri contoh ke bawahan jangan menjadi pelaku penyalahgunaan narkotika sehingga bisa diturut, jadi tanamkan ke diri sendiri dan keluarga baru ke orang lain," katanya. (net)