Bidhumas Polda Jateng Gelar Baksos

Bidhumas Polda Jateng Gelar Baksos
Foto: IST - Suasana pembagian nasi kepada masyarakat

SEMARANG, MEDIASRIWIJAYA - Dalam rangka Hari Jadi Humas Polri ke-69, yang jatuh pada setiap tanggal 30 Oktober, Bidhumas Polda Jawa Tengah melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Bantu Warga tak mampu terdampak covid-19 untuk warga Semarang Jawa Tengah, Jumat (23/10).

Kegiatan baksos hari ini, yang dipimpin langsung Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Iskandar Fitriana Sutisna, membagikan paket nasi siap saji kepada warga kurang mampu seperti tukang becak, tukang ojek pangkalan dan pengamen jalanan, dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kota Semarang, di antaranya di sepanjang Jalan Pahlawan, Kawasan Simpang Lima Semarang dan di depan Pos Polisi Java Mal Jl. MT. Haryono Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan Baksos pembagian 200 paket nasi siap saji ini diperuntukkan bagi masayarakat tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19 bagi warga Semarang dan sekitarnya. "Syukur alhamdulillah kami dari jajaran Humas Polri khususnya Bidhumas Polda Jateng bisa berbagi kepada masyarakat Semarang dalam memperingati Hari Jadi Humas ke 69 tahun 2020. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi covid-19 ini," ujar Kabidhumas Polda Jateng.

Baksos pembagian paket nasi siap saji yang dilakukan oleh Bidhumas Polda Jateng membagikan 200 paket nasi siap saji kepada masyarakat Semarang dan Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai tanggal 2 Oktober 2020. Menurut dia, giat baksos pembagian nasi kotak yang rencananya akan menjadi giat rutin di hari Jumat, selain bertujuan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19, juga merupakan bentuk rasa syukur Bidhumas Polda Jateng memperingati Hari Jadi Humas Polri ke 69 dan untuk lebih dekat dengan masyarakat. “Selain membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19, juga sebagai bentuk rasa syukur Bidhumas Polda Jateng dalam memperingati Hari Jadi Humas Polri ke 69, dan Humas Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat untuk menjalin hubungan sinergitas kemitraan,” jelas Kabidhumas.

Diharapkan dengan terjalinya kedekatan dan hubungan kemitraan, masyarakat bisa ikut berperan serta dalam rangka menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. (pen/rel)