Berkomunikasi Sosial Dengan Anak-anak Dengan Media Layang-layang

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Moment pelaksanaan program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati merupakan kesempatan berharga bagi anggota Satgas TMMD dalam menjalin keakraban dengan segenap elemen masyarakat, tak terkecuali dengan anak-anak seusia Sekolah Dasar.

Untuk berkomunikasi sosial serta berinteraksi dengan anak-anak, harus disesuaikan dengan umur dan karakter anak itu sendiri. Seperti memberikan arahan, semangat, dan cerita serta waktu yang tepat agar mereka bisa menerimanya.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji, disela-sela istirahat disempatkan untuk mehampiri anak-anak yang sedang bermain layang-layang. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk berkomunikasi sosial serta berinteraksi bersama mereka. Dalam kesempatan tersebut Sukarji juga memberikan cara yang benar memasang benang pada layang-layang agar bisa terbang dengan sempurna dan seimbang, Senin (14/6/2021).

Sukarji mengatakan, dalam berkomunikasi dengan mereka juga disisipkan cerita-cerita tentang berbagai hal yang sesuai dengan usianya. Dengan media layang-layang, ia dapat memberikan pengetahuan yang berisi materi pelajaran sekolah. Pasalnya hingga saat ini anak-anak Dukuh Pandahan, Desa Tamansari ini masih diberlakukan belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19.

“Sebagai anggota TNI kita wajib peduli dengan pendidikan anak, sementara hingga hari belum bisa bersekolah dengan alasan masih dalam situasi pandemi Covid-19. Walaupun situasi pandemi seperti ini, pendikan anak harus tetap diperhatikan,” ujar Sukarji. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.