Berbekal Pengalaman Serda Subakir Mahir Menyerut Kusen Kayu

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Dalam pekerjaan tukang kayu tentunya terdapat mesin pengrajin kayu khusus yang digunakan oleh para pengrajin kayu. Salah satunya yaitu mesin serut kayu yang akan membantu proses produksi kayu. Para pengrajin kayu itu harus tahu bagaimana cara menggunakan mesin serut kayu yang tepat.

Pada pra TMMD Reg ke 111 Kodim 0718/Pati sudah banyak rehab RTLH yang membutuhkan kusen pintu dan jendela, biasanya dibuat di lokasi pekerjaan oleh warga atau personil satgas yang pandai mengolah kayu menjadi kusen.

Nampak dilokasi pekerjaan Serda Subakir dengan mahirnya membuat kusen jendela yang dibantu oleh warga, berbekal pengalaman semasa di satuan zeni dan tugas kemanusiaan diluar negri di Kongo ia menjadi sudah terbiasa dalam mengolah kayu menjadi halus dan rapi. “Dalam menyerut kayu harus tahu dulu cara mengoperasikan mesin serut, kemudian ukuran jendela yang dibuat sudah kita gambar terlebih dahulu agar ukuran sesuai letak pemasangan,” kata Serda Subakir. Jum’at (11/06/2021).

Serda Subakir juga menambahkan jika membuat kusen pintu atau jendela, balok kayu yang diserut harus diperhatikan kelurusannya sehingga saat dibentuk menjadi simetris dan siku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *