Belum Ada Kepastian Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Palembang 

Belum Ada Kepastian Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Palembang 

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA. com - Musim Haji 1441 tidak lama lagi, sampai saat ini 3323 calon Jamaah Haji kota Palembang masih  belum bisa dipastikan keberangkatannya, karena adanya Pandemi Covid-19 yang melanda Dunia sekarang ini, dengan adanya virus corona yang mewabah hampir disetiap negara, sehingga pemerintah Arab Saudi menutup pintu kedatangan Umat Islam dari negara lain untuk melaksanakan Ibadah baik umrah maupun Ibadah Haji, hingga saat ini pemerintah Arab Saudi belum memberikan kepastian untuk pelaksanaan ibadah Haji tahun ini.

Deni Priansyah, S.Ag. MPdi Kepala Departemen Agama kota Palembang saat ditemui di ruang kerjanya (Jumat 22/5/2020) Menyampaikan," keberangkatan jamaah haji pada tahun ini belum bisa dipastikan karena wabah corona yang sedang melanda dunia saat ini, kami masih menunggu keputusan dari Mentri Agama mengenai keberangkatan jamaah pada musim haji tahun ini." ucapnya.

Menteri Agama masih menunggu kepastian dari pemerintah Arab Saudi awal bulan Juni. Kemudian Deni Priansyah menambahkah," kalau Virus corona ini belum hilang kita akan berusaha agar jamaah tetap bisa berangkat dengan memberikan tiga solusi kepada jamaah,
Yang pertama, jika covid 19, tidak ada masalah lagi, calon jamaah juga tidak ada masalah, maka akan kita berangkatkan semua nya
Solusi kedua, Jika wabah corona ini masih ada dan ada izin dari pemerintah arab saudi, maka kita akan memberangkatkan calon jamaah haji yang usianya masih muda saja,  karena usia tua lebih rentan terserang virus corona.
Solusi ketiga, jika kita tidak mendapatkan izin dari pemerintah Arab Saudi, maka kita akan memberangkatkan calon jamaah haji pada tahun depan," tuturnya. (ksm)