Bekerja Sambil Ngangsu Kawruh Budidaya Ikan Hias di Desa Tamansari

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Ada pepatah yang mengatakan sambil menyelam sambil minum air, ungakapan ini diterapkan oleh salah satu anggota satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati Serda Triatmojo disela waktu istirahat anggota satgas TMMD ini menyempatkan diri menyambangi budidaya ikan hias untuk melepas lelah, di rumah Supardi RT.06.rw. 01 desa Tamansari kecamatan Jaken.Jumat,(11/06/2021).

“Sambil bekerja membantu masyarakat, ternyata dapat ilmu dari salah satu warga,”ujar Triatmojo. Ia tertarik dengan usaha budidaya ikan hias jenis koi milik Supardi. Walaupun masih tergolong usaha kecil-kecilan menurut Supardi cukup bisa membantu ekonomi keluarga apalagi dimasa sulit pandemi covid 19 yang sedang melanda saat ini.

“Lumayan pak untuk menambah pendapatan untuk belanja sehari-hari keluarga, maklum saya pekerja harian pak tersendat pendapatan karena pandemi,”kata Supardi. Ia berharap dengan adanya program TMMD di desanya mampu mendongkrak pendapatannya karena akses dua desa yakni desa Tamansari dan desa Sumberarum menjadi lancar.

“Banyak juga pembeli dari desa tetangga pak, dengan adanya pembangunan jalan kan nantinya jaraknya makin dekat dan waktu tempuh menjadi makin singkat,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *