Batu Split Terus di Gelontor ke Lokasi TMMD

Batu Split Terus di Gelontor ke Lokasi TMMD

 

PEKALONGAN - Untuk jaga-jaga jangan sampai material terlambat sehingga mengganggu lancarnya pengerjaan sejumlah proyek fisik di TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, sejumlah material terus digelontorkan. Mulai dari batu bata, semen, pasir.

Terlebih untuk material batu split yang menjadi bahan utama pengaspalan jalan, yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Kodim Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

''Semua sudah kami perhitungkan dengan masak, jangan sampai gara-gara droping material terlambat, lantas menghambat pekerjaan. Terutama untuk material split yang volume kebutuhannya cukup besar, dis setiap harinya minimal dua truk didatangkan,'' terang Babinsa Pantirejo, Sertu Rohani.

Dikemukakan, menyusul di pekerjaan jalan yang banyak diterjunkan pasukan dan warga, sehingga sangat beresiko material terlambat. Untuk itu pihaknya sudah wanti-wanti kepada pihak leveransir untuk rutin droping material.

''Selain terlambatnya pasokan material yang diwaspadai untuk pengaspalan jalan, cuaca yang tidak bersahabat, yakni sering hujan, menjadi "musuh" utama untuk mengejar target penyelesaian pekerjaan. Biasanya, untuk mengatasi kendala itu, begitu cuaca cerah, kami langsung geber pekerjaan,'' tambah Sertu Rohani. (Pendim 0710/Pekalongan)