Bantuan Kursi Roda Yayasan Sayap Ibu Jakarta, Tersampaikan Kepada Warga Pantirejo Pekalongan

Bantuan Kursi Roda Yayasan Sayap Ibu Jakarta, Tersampaikan Kepada Warga Pantirejo Pekalongan

 

Pekalongan – Salah satu dari 5 penerima manfaat kursi roda bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta, melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, adalah Nur Susiati (52), warga Dukuh Pepedan RT. 01 RW. 06.

Tampak Sertu Suwandi dan Serda Daryono, menyambangi rumah perempuan paruh baya tersebut untuk mendokumentasikan bahwa bantuan telah tersalurkan kepada penerima manfaat secara tepat sasaran.

“Ini sangat penting dipublikasikan karena merupakan bantuan dari pihak lain yang ikut mensukseskan pembangunan masyarakat melalui TMMD Reguler,” ungkap Suwandi, Sabtu (18/4/2020).

Dijelaskannya, Nur Susiati pantas menerimanya karena tidak dapat berjalan tanpa alat bantu karena mengalami stroke akibat asam urat beberapa tahun yang lalu.

Selain bantuan 5 buah kursi roda, yayasan tersebut juga memberikan bantuan berupa 5 buah tongkat bantu jalan berupa kruk dan walker yang diperuntukkan juga bagi para penyandang disabilitas atau para lansia di Pantirejo dan sekitarnya.

Terpisah disampaikan Dandim, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, bahwa bantuan secara simbolis telah diserahkan oleh Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH, M.Si, saat acara pembukaan (16/3) dan penutupan TMMD (14/4), kepada perwakilan keluarga di Halaman Balai Desa Pantirejo.

“Mewakili penerima manfaat, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Sayap Ibu Jakarta, atas partisipasinya mensukseskan TMMD Reguler Pekalongan,” ucapnya. (Aan)