Bantu Kebutuhan Sembako, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintah Sambangi Panti Asuhan di Palembang

Bantu Kebutuhan Sembako, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintah Sambangi Panti Asuhan di Palembang
Mahasiswa yang menyerahkan bantuan ke panti asuhan

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintah Fakultas Ilmu Pemerintah dan Budaya (FIPB) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggelar bakti sosial untuk membantu meringankan masyarakat Palembang yang terimbas pasca hantaman COVID-19. 

Setidaknya lima panti asuhan meliputi Panti Asuhan Cahaya Ummi, Panti Asuhan Moria, Panti Asuhan Kasih Ibu, Panti Asuhan Titipan Ilahi, dan Panti Asuhan Anugerah menjadi fokus pendistribusian bantuan berupa kebutuhan bahan pokok bagi mereka. 

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintah Universitas IGM, Ahmad Naufal Fahrezi, bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiwa Ilmu Pemerintah dalam rangka membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan di tengah pandemi COVID-19. "Sengaja kita memilih panti asuhan karena mereka sangat memerlukan pemenuhan bahan kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari harinya," imbuhnya. 

Ia menegaskan bantuan yang donasi yang didistribusikan tersebut mulai dari beras, minyak, mie instan, susu serta kebutuhan lainnya. Selain itu, juga penyaluran tersebut berasal dari dana kas himpunan serta beberapa donatur yang juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. 

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintah ini pun mengundang serta mengajak civitas akademika lainnya di lingkungan UIGM untuk ikut terlibat dalam setiap kegiatan sosial lain yang nantinya akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.  "Melalui pamflet serta pemanfaatkan media sosial seperti aplikasi Whatsapp dan Instagram, kita terus sosialisasi kegiatan serupa. Tentunya kita berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," pungkasnya. (rel)