Bakso WAW, Ramaikan Khasanah Kuliner Palembang

Bakso WAW, Ramaikan Khasanah Kuliner Palembang
Foto: IST - Foto bersama usai lauching Bakso WAW

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Kaya kuliner itu emang miliknya kota Palembang. Tak diragukan lagi, pempek dan segala macam jenis kuliner Palembang menjadi pilihan favorit pecinta kuliner di Nusantara. Kali ini pun kehadiran Bakso WAW turut meramaikan khasanah kuliner di ibukota Provinsi Sumsel ini. Menghadirkan konsep dengan mengusung tema makan bakso dengan harga terjangkau namun serasa  di kafe, Bakso WAW hadir di kota Palembang tepatnya di Jalan Ki Ronggo Wirosantiko sebelah toko Musi Mania atau di samping Masjid Raya Takwa Palembang. "Bagi Anda para pecinta Bakso, wajib di coba. Bakso WAW yang ada di sini ya," ujar Owner Bakso WAW, Wawi Susanto saat lauching, Minggu (15/11).

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani serta hadir pula Ketua PHRI Sumsel , Herlan Asifudin.

Wawi menambahkan walaupun situasi bisnis saat ini tidak bagus namun pihaknya mencoba kuliner makanan rakyat dengan harga terjangkau."Kata WAW ini kita ambil saat kita mencoba tes food dan saat teman-teman mencoba ada yang bilang "WAW lemak nian" makanya kami namakan bakso WAW," ungkap dia.

Wawi mengatakan kalau untuk bakso sama saja dengan bakso lain namun daging atau tekstur baksonya lebih terasa dagingnya. Bakso WAW ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00 wib. "Selain itu, kita juga menawarkan makan bakso serasa di cafe dengan harga terjangkau. Jadi dengan harga terjangkau ini enaklah makan di sini dengan nyaman," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan dengan hadirnya satu lagi tempat kuliner di Kota Palembang menambah destinasi wisata di sini. "Mainset orang datang ke Palembang kan wisata kuliner. Jadi selain pempek tentu orang ingin mencoba kuliner lainnya di kota Palembang seperti Bakso WAW ini. Apalagi, lokasinya juga sangat strategi berada di tengah kota dekat dengan masjid Taqwa. Di sebelahnya juga ada jual souvenir khas Palembang. Tempaynya enak dan harganya murah," katanya.(saf)