Babinsa dan Kades Rutin Koordinasi Guna Samakan Persepsi dan Ritme Kerja Satgas TMMD

Babinsa dan Kades Rutin Koordinasi Guna Samakan Persepsi dan Ritme Kerja Satgas TMMD

 

Purworejo – Guna kelancaran pembangunan program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0708/Purworejo di Dusun Wonosari, Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Babinsa dan Kepala Desa setempat rutin melaksanakan koordinasi pembagian tugas.

Koordinasi antara Babinsa Serda Ratmanta dan Kades Sedayu Ahmad Said dilakukan di pasar digital bukit menoreh yang berada di desa setempat, Minggu (04/10/2020).

Dijelaskan Babinsa Serda Ratmanta, anggota Koramil 11/Loano, koordinasi bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pembagian tugas antara Satgas TMMD dengan masyarakat, di masing-masing sasaran pekerjaan fisik.

" Secara berkala kami perlu berkoordinasi dengan segenap komponen masyarakat agar dalam pekerjaan bisa berjalan lancar, " jelasnya.

Sementara dikemukakan Kepala Desa Sedayu, Ahmad Said, dengan rutin berkoordinasi, tentunya masyarakat akan mengerti tentang tugasnya dan dapat mengikuti ritme kerja Satgas TMMD.

" Pembagian tugas antara Satgas TMMD dengan masyarakat juga akan mempermudah dalam pengerahan warga sehingga tidak terjadi penumpukan pekerja, " ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi ritme kerja yang dicontohkan Satgas TMMD, yaitu kerja bersama dan istirahat pun dilakukan bersama.

(Pendim 0708/Purworejo)