Awal Maret, 3100 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap II Bakal Tiba di Ogan Ilir 

Awal Maret, 3100 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap II Bakal Tiba di Ogan Ilir 
foto: IST - Kabid P2P Hj Sumayati,

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA --Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten OI memastikan awal Maret mendatang dosis vaksin covid-19 tahap II bakal tiba di Ogan Ilir jumlahnya sebanyak 3100 dosis vaksin. Ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OI melalui Kabid P2P Hj Sumayati, Kamis (24/2) saat dibincangi usai menggelar rapat bersama Pj Bupati OI di KPT Tanjung Senai Indralaya. "Mungkin dalam waktu dua hari ini, kita akan mengambil dosis vaksin tahap II yang telah disiapkan di Palembang," ujarnya. 

Ia menjelaskan setibanya di Ogan Ilir, secepatnya awal Maret nanti bakal segera dilaksanakan jadwal penyutikkan vaksin covid-19. Kali ini sasarannya di lokasi pelayanan publik. 

Kabid P2P Dinkes OI Hj Sumayati memaparkan, sebelumnya pada pelaksanaan penyutikkan dosis vaksin tahap pertama baru tercapai 1095 orang dari jumlah target pencapaian 2000 orang. "Artinya sudah separuh lebih dari jumlah target yang dicapai," paparnya. Sejauh ini, ia menyatakan hambatan belum tercapainya target pelaksanaan vaksinasi dosis pertama sebenarnya adalah adanya perubahan masalah "screaning". Dimana discrening awal mengenai masalah hipertensi (tekanan darah tinggi), ibu menyusui. Akan tetapi dengan adanya perubahan. 

Maka baik hipertensi maupun ibu menyusui bisa dilakukan vaksinasi. "Jadi kita optimis. Insya Allah target yang ditentukan akan segera tercapai," harapnya. Saat dikonfirmasi mengenai apakah ada keluhan dari warga yang telah dilakukan vaksinasi covid-19. "Alhamdulillah sejauh ini tidak ada keluhan. Mereka yang telah diberikan vaksin tidak ada keluhan. Cuma malah keluhannya enak makan dan enak tidur," kata Hj Sumayati Kabid P2P.(Ber)