AT Budayakan Masyarakat Gunakan Masker, Bagikan Masker di Masjid

AT Budayakan Masyarakat Gunakan Masker, Bagikan Masker di Masjid

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Protokol COVID-19 sudah seyogyanya diterapkan dalam era new normal, termasuk dalam rangka pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1441 H ini. Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19 pada saat pemotongan hewan kurban, Jumat (31/7), anggota DPRD Kota Palembang, Abdullah Taufik (AT) bagikan ribuan masker di masjid yang ada pada kecamatan Gandus, IB 1, IB 2 dan Bukit Kecil. 

"Kita bagikan masker untuk panitia yang bertugas melakukan pemotongan hewan kurban secara khusus," kata Taufik saat menyerahkan masker dan air mineral di Kecamatan Gandus, kamis (30/7). 

Taufik menyampaikan pemberian masker secara gratis ini dimaksudkan agar masyarakat terbiasa menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah. "Harus dibiasakan menggunakan masker, ini penting untuk mencegah penularan," kata Anggota Komisi II DPRD Palembang ini. 

Selain masker, Taufik juga membagikan dus-dus air mineral secara langsung sebagai bantuan untuk masjid dalam rangka pemotongan hewan kurban, "Kegiatan sosial terus kita lakukan untuk membantu masyarakat," ucap Taufik. 

Pada hari raya ini juga, bukan hanya memberi bantuan, Taufik beserta keluarga besar juga ikut serta menyemarakan Idul Adha 1441 H dengan menyumbangkan 3 ekor sapi, 2 sapi di Gandus dan 1 lagi di IB 1, "Semoga dengan momen ini kita selalu akan terus semangat untuk berbagi", ujar AT. (Saf)