Arwana - Polda Sumsel MoU Hibah 10 Ribu M2 Keramik

Arwana - Polda Sumsel MoU Hibah 10 Ribu M2 Keramik
teks:IST- Hibah sebanyak 10 ribu m2 keramik yang diberikan oleh PT Arwana Citramulia Tbk kepada Polda Sumsel terjalin ke dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara CEO PT Arwana Tandean Rustandy dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S Kegiatan berlangsung Selasa

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA - PT Arwana Citramulia Tbk  memberikan hibah 10 ribu m2 keramik kepada Polda Sumsel. Hibah sebanyak 10 ribu m2 keramik yang diberikan oleh PT Arwana Citramulia Tbk kepada Polda Sumsel terjalin ke dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara CEO PT Arwana Tandean Rustandy dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. Kegiatan berlangsung Selasa (27/10) bertempat di Plant IV Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI). Usai menggelar MoU hibah 10 ribu m2 keramik bersama Kapolda Sumsel, CEO Arwana Tandean Rustandy mengatakan, kerjasama dengan institusi TNI, Polri sudah terjalin sejak lama dan telah menjadi rutinitas  perusahaan yang bergerak di bidang industri keramik.

Dijelaskan CEO Arwana Tandean Rustandy, sejak berdirinya PT Arwana Citramulia Tbk 27 tahun silam, saat ini  sudah memiliki lima plant salah satunya yakni plant IV yang berlokasi di wilayah Sumatera tepatnya di Indralaya Kabupaten OI. "Arwana merupakan singkatan dari Arab, Jawa dan China. Dimana pada tahun 2001, PT Arwana sudah menjadi perusahaan publik. Hari ini kami melaksanakan 2  MoU hibah keramik  dengan Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel. Kerjasama ini bukan secara pribadi. Tapi juga secara institusi," tutur Tandean Rustandy.Tandean menyampaikan merasa bangga karena dapat memberikan kontribusi pada pemerintah baik sipil, Polri dan TNI. Dikatakan Tandean, selain kepada instansi- instansi tersebut di atas, pihaknya juga rutin melakukan CSR dalam bentuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat serta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa renovasi rumah ibadah, sekolah, ratilahu, penghijauan ,donor darah, perapian dan penghijauan makam umum, pembersihan rumah-rumah ibadah serta pengobatan gratis. Ia menambahkan, ke depannya Arwana tetap memberikan kontribusi yang berarti bagi bangsa dan masyarakat. Usai menerima bantuan secara simbolis berupa 10 ribu meter persegi keramik dari PT Arwana, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT Arwana terkhusus kepada CEO Tandean Rustandy yang begitu peduli terhadap lingkungan dan masyarakat "Semoga kerjasama ini ke depan terjalin dengan baik," kata Kapolda Sumsel. Di samping itu, orang nomor satu di jajaran Polda Sumsel ini juga mengapresiasi lingkungan industri yang dimiliki oleh PT Arwana Citramulia Tbk, khususnya di lokasi Indralaya Ogan Ilir. Dimana, perusahaan yang selain memproduksi keramik juga terlihat di sini lingkungan yang asri yang lebih mengutamakan penghijauan. "Kita berharap Arwana dapat terus berpartisipasi, baik kepada lingkungan, masyarakat dan negara. Terima kasih  Arwana," ucap Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S.

Usai menggelar MoU hibah keramik, CEO PT Arwana Tandean Rustandy mengajak Kapolda Sumsel melakukan penanaman pohon penghijauan di lokasi pabrik. Keramik Arwana saat ini sudah menduduki peringkat ke 12 produsen  keramik terbesar  dunia. Dalam proses produksi, produsen keramik ini  mulai dari pengelolaan bahan baku keramik, proses produksi , pengemasan  semuanya menggunakan peralatan berteknologi canggih dengan tetap mengedepankan lingkungan yang sehat tanpa polusi udara. Perusahaan ini juga selama 9 tahun berturut-turut meraih penghijauan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian RI. (Ber)