Arniza Nilawati: HPP Muratara Harus Berperan Menumbuhkan Minat dan Kemampuan Berwirausaha Pada Masyarakat

Palembang, mediasriwijaya.com – Organisasi kepemudaan dituntut harus mampu berinovasi dan bertransformasi. Diantaranya Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara (HPP Muratara) harus bias mengambil peran dalam menumbuhkan minat dan kemampuan berwirausaha pada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Senator Arniza Nilawati, S.E., M.M., saat menjadi pembicara kunci (keynote speech) dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara (HPP Muratara) periode 2021-2023, yang berlangsung di Gedung DPR RI Sumsel, Jln. Gubernur H.A. Hasan Basri, Jakabaring, Palembang, pada Senin (11/10/2021).

Turut hadir dalam acara ini, Kombes (Pol) Retno Kuncoro, DirIntelkam Polda Sumsel, Kepala Kantor DPD RI Sumsel, Yuni Samsi Agus, S.H., M.Si., tokoh dan sesepuh Muratara, Lakoni Rawas, Ketua IKA Muratara Sumsel, Drs. Zulkarnain, M.T,, dan Ketua ASPENKUM, Bunda Rayya.

Dalam kesempatan yang sama, Arniza Nilawati, S.E., M.M., menyatakan bahwa dewasa ini suatu organisasi kepemudaan lebih dituntut untuk mampu berinovasi dan bahkan bertransformasi, dalam konteks mengikuti gerak perubahan zaman dan dinamika masyarakat yang sangat dinamis dan sangat cepat.

Karena menurutnya masyarakat dewasa ini adalah masyarakat yang sudah mengalami perubahan dalam pola pikirnya, sehingga masyarakat selalu menuntut organisasi utamanya organisasi kepemudaan mampu berbuat sesuatu yang terkait dengan pemenuhan kebutuhan hidupnya.

“Saya berharap, HPP Muratara dapat berperan sebagai agen perubahan untuk mengajak masyarakat menumbuhkan minat dan kemampuan berwirausaha. Realitasnya inilah yang sebetulnya dibutuhkan masyarakat” tambahnya.

(Rill/RZP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.