Aparat Gabungan Kodam II dan Polda Amankan Perayaan Paskah dii Kota Palembang 

Aparat Gabungan Kodam II dan Polda Amankan Perayaan Paskah dii Kota Palembang 

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Aparat gabungan TNI-Polri dari jajaran Kodam II/Swj dan Polda Sumsel menjaga ketat sejumlah gereja di Kota Palembang menjelang dan selama Perayaan Hari Paskah yang puncaknya dilaksanakan pada  tanggal 4 April 2021. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono mengatakan, total ada 10 gereja yang mendapat pengamanan ketat di Kota Palembang.
Menurut Kapendam, peristiwa pengeboman di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu yang lalu menjadi pembelajaran berharga untuk meningkatkan keamanan, khususnya kepada umat Kristiani yang akan merayakan rangkaian Paskah di Kota Palembang dan wilayah Sumsel lainnya.
Peningkatan pengamanan dilakukan di  gereja-gereja yang ada di Kota Palembang dilakukan sejak Kamis malam, kemudian Jumat Agung dan puncak Hari Raya Paskah pada Minggu, 4 April 2021. "Selain mengantisipasi aksi terorisme, pengamanan juga bertujuan memberikan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya, juga mengawasi penegakan protokol kesehatan dalam masa pendemi", kata Kapendam. (rel)