Anggota Satgas TMMD Dan Persit Kartika Chandra Kirana Terima Penyuluhan Dari Klinik Pratama Kartika Sehat

Anggota Satgas TMMD Dan Persit Kartika Chandra Kirana Terima Penyuluhan Dari Klinik Pratama Kartika Sehat

 

Kudus-  Bertempat di gedung serba guna Makodim 0722/Kudus perwakilan anggota yang terlibat satgas TMMD Reg.107 dan perwakilan anggota persit Kartika Chandra Kirana dan PNS menerima penyuluhan dan pencegahan Covid -19 dan PHBS( Pola Hidup Bersih dan Sehat oleh Klinik Pratama Kartika Sehat Kudus, Kamis 19/03/20. 

Diadakannya kegiatan semacam ini merupakan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Corona( COVID-19) yang sedang menjadi trending topik

Amanat Dandim 0722/ Kudus melalui kepala staf kodim Mayor Inf Bambang Susilo menyampaikan," Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena sampai saat ini kita masih diberikan kesehatan, oleh karena itu, mari kita sama-sama mendengarkan penyuluhan dan pencegahan COVID-19 dan PHBS dengan seksama yang nantinya ilmu dan pengetahuan yang kita dapat bisa bermanfaat, "pungkasnya.

Seusai dr. Mutiara Nilam Sari,M.M.R memberikan penyuluhan di lanjutakn  praktek bagaimana cara mencuci tangan yang benar sebgai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, langkah-langkahnya sebagai berikut:
Yang pertama basahi tangan dengan air, kemudian tuang sabun pada tangan secukupnya untuk menutupi semua permukaan tangan, lalu gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya. selanjutnya gosok punggung tangan dan sela jari. selanjutnya gosok punggung jari ke telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan. kemudian genggam dan basuh ibu jari dengan posisi memutar. selanjutnya Gosok bagian ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun. selanjutnya gosok tangan yang bersabun dengan air mengalir dan yang terakhir  keringkan tangan dengan lap sekali pakai dan jika tidak ada air bisa dengan memakai Hand sanitizer atau pembersih tangan," jelasnya.

Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini kita lebih tau dan peduli akan pola hidup bersih dan sehat," imbuhnya.

( Pendimkudus)