Anggota Polres OKI Alami Lakalantas

Anggota Polres OKI Alami Lakalantas
Foto: ly - Kanit Laka Polrestabes Palembang Iptu Kukuh Febri

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA- Putra Nopran Anugrah (34), anggota polisi dari Satuan Sabhara Polres OKI mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) saat mengendarai sepeda motornya di Jalan Ki Merogan depan Lorong Wijaya Kota Palembang, Rabu (21/10) pukul 19.10 Wib.

Korban Putra, warga Jalan Panca Usaha No 2400 Rt 52 Rw 11 Kelurahan 05 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Palembang, akibat lakalantas tersebut mengalami luka serius seperti kepala luka robek di dahi sebelah kanan, mata lebam dan leher lecet. Sedangkan pada sepeda motor korban Suzuki FU tanpa nomor polisi mengalami rusak bodi depan rusak berat dan bodi samping kiri pecah. Sebaliknya lawan korban, atas nama Sakun (37) warga  Jalan Ki Marogan Lorong Wijaya Rt 36 Rw 07 Kelurahan Kemang Agung Kertapati Palembang, hanya mengalami luka ringan seperti kaki kiri memar, tangan kiri lecet sementara motor hanya sparbor belakang pecah, sadel gigi bengkok dan body samping pecah. Oleh warga korban Putra langsung dibawa ke RS AK Gani Palembang karena luka yang dialami serius korban dirujuk ke RSMH Palembang.

Kanit Laka Polrestabes Palembang Iptu Kukuh Febri, Kamis (22/10) membenarkan telah terjadi lakalantas di mana korban seorang anggota polisi. Akibat seorang pengendara yang hendak masuk lorong nyelonong. Di mana saat korban Putra datang dari arah simpang Nilakandi ke kawasan Sungki, sebaliknya motor Honda Supra Nopol BG 4518 US yang dikemudikan Sakun datang dari Simpang Pasar Sungki nyeberang menuju Lorong Wijaya. "Diduga motor Honda Supra ini mau masuk lorong wijaya nyelonong saja ngak lihat kanan kiri langsung terjadilah kecelakaan itu, engak adu kambing hanya depan samping," jelasnya.

Beliau pun menjelaskan jika korban yang mengalami luka berat merupakan anggota polisi, yang saat itu tidak mengenakan seragam Polri. "Salah satu korban ya anggota polisi Polres OKI, yang saat ini dalam penanganan pihak rumah sakit, tadinya korban Putra dibawa warga ke RS AK Gani tapi sudah dirujuk ke RSMH Palembang, doakan saja agar beliau segera sembuh," harapnya.

Petugas yang mendapat laporan jika telah terjadi lakalantas di TKP, melalui Petugas Pos Laka 603 langsung melakukan olah TKP. "Langkah melalui Pos Laka 603 tim sudah mendatangi TKP, karena korban sudah di bawa ke rumah sakit petugas pun ke ana menjenguk korban di RS Bari, dan mengamankan barang bukti," ujar Iptu Kukuh.

Selain mengamankan barang bukti, petugas juga telah mengamankan Sukun guna dimintai keterangan, dan mengamankan barang bukti sepeda motor miliknya di Pos Laka 603. (Ly).