Anggota Kodim Demak Ikuti Tes Diktuba 2020

Anggota Kodim Demak Ikuti Tes Diktuba 2020

Demak –Sebanyak 32 orang Tamtama  anggota Kodim 0716/Demak  mengikuti kegiatan seleksi Calon siswa Diktukba TNI Angkatan Darat Tahun 2020-2021.

Seleksi calon peserta Diktukba TNI AD tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program dan anggaran TNI AD tahun 2020  bidang personel, serta pendidikan lanjutan bagi personel TNI AD.

Kegiatan seleksi calon siswa Diktukba tersebut diawali dengan pemeriksaan kesehatan Jiwa serta pemeriksaan kesehatan umum dimana untuk wilayah Korem 073/Makutarama dilaksanakan di Rumah Sakit di PPBPAD RS Bhakti Wira Tam-Tama Semarang  pada tanggal 16 s/d 17 November 2020.

Mewakili Pasi Personil Kodim 0716/Demak, Sertu  Ahmad Khoer (Ba Dosir) saat mendampingi kegiatan tes di PPBPAD RS Bhakti Wira Tam-Tama Semarang  mengatakan, bahwa ada 32  anggota dari Kodim 0716/Demak yang saat ini mengikuti seleksi calon calon Bintara Reguler.

Dijelaskan Sertu  Ahmad Khoer, kegiatan seleksi/tes calon Bintara saat ini masuk pada tahap tes kesehatan umum dan kesehatan jiwa, dimana setelah nantinya dinyatakan lulus seleksi tes tersebut, maka akan lanjut di tahap berikutnya yaitu melaksanakan tes Litpers di Kodam IV/Diponegoro dan di tingkat pusat.

Sertu Khoer memberikan motivasi kepada para calon Bintara tersebut agar semangat dalam melaksanakan seleksi dari awal hingga akhir, “ karena ini merupakan kesempatan, untuk itu jangan disia-siakan kesempatan yang ada, ikuti setiap tahapan seleksi dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh “, tegasnya.

Ditambahkan, agar para peserta seleksi tetap menjaga kesehatan selama mengikuti seleksi hingga masuk pendidikan nantinya dan mengutamakan faktor keamanan dalam melaksanakan setiap kegiatan. “ utamakan faktor keamanan dalam melaksanakan setiap kegiatan serta selalu jaga kesehatan”, imbuhnya.

” Banyak tahapan yang harus dilalui oleh para calon peserta Diktukba ini, salah satunya adalah tes kesehatan umum dan kesehatan jiwa ini,”Jelasnya.Selasa (17/11/2020).

Sertu  Ahmad Khoer berharap, dari 32 anggota Kodim 0716/Demak  yang mengikuti tes calon Bintara reguler tersebut bisa melaksanakan tes dengan baik aman serta lancar sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para prajurit yang mengikuti seleksi. (Pendim 0716/Demak)