Anak-Anak Yang Terus Mendekat Satgas TMMD

Anak-Anak Yang Terus Mendekat Satgas TMMD

 

PEKALONGAN - Pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sudah  berjalan separo waktu lebih. Seiring dengan itu kedekatan anak-anak di desa Pantirejo dengan sosok TNI Satgas TMMD semakin terus terbangun.

Hanya yang namanya anak-anak, kadangkala tidak kenal waktu saat ingin menjalin kedekatan dengan para anggota Satgas TMMD yang tengah membangun desanya. ''Kadang-kadang anak desa Pantirejo sering tidak punya waktu, mendekat ketika kami sedang sibuk bekerja, mereka mendekat kepada kami untuk mengajak bermain,'' ungkap Prada Susilo, Kamis (2/4/2020).
 
Hanya, lanjut Prada Susilo, sejumlah anggota Satgas memberi pengertian dan membuat janjian dengan anak-anak itu, untuk mengajak bermain sehabis kerja di lokasi TMMD, sore hari. ''Disatu sisi kami juga bangga, misi untuk dekat dengan warga saat tugas di TMMD juga berhasil. Terbukti, anak-anak tidak ada rumus takut dengan TNI, bahkan mereka ingin terus dekat dengan kami,'' terang Prada Susilo.

Terpisah, Andri (12), salah satu anak Desa Pantirejo yang saat ini duduk di Bangku kelas 6 SDN 1 Pantirejo, mengaku, karena keberadaan Tentara di desanya suka membantu anak-anak, misalnya membantu mengerjakan tugas pelajaran dari sekolah, sehingga anak-anak di desanya sangat dekat dengan sosok Tentara.

''Saya sendiri kalau malam sering menghampiri Pak Tentara yang tinggal di rumah-rumah warga. Sekedar bermain, atau misal ada tugas dari sekolah yang kesulitan, saya minta bantuan,'' ungkap Andri.  (rus)