Alih-alih Selamatkan Sebuah Drum, Pekerja Beronjong Ini Malah Tenggelam

Alih-alih Selamatkan Sebuah Drum, Pekerja Beronjong Ini Malah Tenggelam
teks:IST- salah seorang pekerja Proyek Bronjong Penahan Jalan yang berada di jalan Lintas Muara Enim - Tanjung Enim yang tenggelam di Sungai Enim. Rabu (10/3/2021) sekira pukul 12.00 WIB

MUARAENIM,MEDIASRIWIJAYA -Nasib malang menimpa salah seorang pekerja Proyek Bronjong Penahan Jalan yang berada di jalan Lintas Muara Enim - Tanjung Enim yang tenggelam di Sungai Enim. Rabu (10/3/2021) sekira pukul 12.00 WIB. Diketahi korban bernama Ade Darma (22) Warga 20 Ilir, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Provinsi Sumsel, ia tenggelam karena di bawa deranya arus  Sungai. 

Teguh (27), salah satu rekan korban  Warga Kertapati, Kota Palembang mengatakan,  kejadian berawal dari korban bermaksud mengambil drum di sungai sendirian, dimana posisi drum berada ditengah Sungai Enim. "Saat dia berada ditengah sungai dan ingin membawa drum, ternyata drum sangat berat, lalu dia sempat meminta tolong, Nah, sewaktu drum dilepas, dia mencoba berenang ketepi sungai. Namun, karena arus sungai yang deras dan korban diduga    kehabisan tenaga, korban malah terseret arus sungai,"katanya. Sebelum dia tenggelam kami lihat dia mengangkat tangan, langsung ada yang nyebur tapi jaraknya sudah jauh,"imbuhnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Muara Enim Rozieq mengatakan,saat mendapati laporan bahwa ada pekerja yang bekerja di jalur Muara Enim - Tanjung Enim tenggelam pihaknya langsung bergegas ke lokasi. "Kami langsung berkorkordinasi dengan pemadam kebakaran dan tim penyelamat untuk mempersiapkan penyelamatan ini,Kami BPBD ,Pemadam Kebakaran dan tim Penyelamatan, kita menurunkan 1 buah perahu karet milik damkar, dan juga BPBD menurunkan satu buah perahu fiber, dan  kami ditelpon basarnas palembang mereka minta data korban, dan pihak basarnas mungkin akan melakukan persipan-persiapan untuk penyelamatan,"ungkapnya. "Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban,"pungkasnya.