Ajak Siswa SMK Tingkatkan Kompetensi

Ajak Siswa SMK Tingkatkan Kompetensi
Kegiatan salat zuhur berjamaah.(Foto Ist)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Kegiatan salat zuhur berjamaah dilanjutkan dengan kultum/tausiah diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Ulama dan Umara Khusus Pendidikan Provinsi Sumsel dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Widodo,  dan Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Agama Dr KH Amiruddin Nahrawi MPdi,  Rabu (23/10).

Kepala SMKN 1 Dra. Hijrah Baiti, M.Si, menuturkan pihaknya bersyukur hari ini mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Widodo, dan Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Agama Dr KH Amiruddin Nahrawi MPd dalam kegiatan sholat zuhur dan tausiyah.  "Jumlah siswa kita 1.266 orang dengan 40 rombel. Kita memiliki 103 guru, 20 orang TU dan 10 pengurus komite. Kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi. Dan dapat memperkuat pengetahuan siswa dalam bidang agama," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Widodo menuturkan, di Sumsel setiap tahun menerima 110 ribu siswa.  Disini setiap tahunnya menerima sekitar 400 siswa. "Kalian adalah orang yang terpilih, jadi belajarlah dengan sungguh-sungguh. Kalian harus memiliki kompetensi keterampilan agar bisa bersaing di dunia kerja, "katanya.

Kepada para guru,  Widodo  agar para guru meningkatkan prestasi siswanya. "Prestasi siswa harus menonjol. Tempat praktek anak-anak harus bisa menambah keterampilan. Anak-anak yang mengikuti magang harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya, "ucapnya.

Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Agama Dr KH Amiruddin Nahrawi MPdi berpesan kepada siswa untuk hormat kepada guru. "Jangan melawan kepada guru, sebab guru adalah orang yang berjasa dalam membimbing siswanya," pungkasnya. (Yanti)