5 Formatur Sepakat Tunjuk Mirza Lagi Jadi Ketua DPD PAN OKU di Musda "Alam Ghaib"

5 Formatur Sepakat Tunjuk Mirza Lagi Jadi Ketua DPD PAN OKU di Musda
foto:IST - Suasana Musyawarah Daerah (Musda) ke-V secara virtual, Kamis (18/2). 

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA  - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V secara virtual, Kamis (18/2).  Musda virtual tersebut dilaksanakan secara serentak berbarengan 3 Propinsi (Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumsel). Nah, Sumsel sendiri, ada 17 DPD Kabupaten/ Kota yang melaksanakannya.

DPD PAN OKU, menggelar Musda ke V secara virtual, itu di Sekretariat DPD PAN, Jl Dr Moh Hatta, Bakung Kelurahan Kemala Raja. Musda DPD PAN OKU secara "alam ghaib" ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua umum DPP PAN, H. Zulkifli Hasan (Zulhas). Menariknya, Musda PAN ini dilaksanakan dengan sistem musyawarah mufakat. Artinya tidak ada "proses pemilihan". Dan cara ini, membikin suasana Musda berjalan secara aman, damai dan kondusif.

Pantauan portal ini, jajaran pengurus dan formatur (calon Ketua DPD PAN OKU), tampak serius menghadap kamera virtual zoom yang tersedia di sekretariat. "Kontingen" Musda PAN OKU terlihat khusyuk menunggu giliran "diabsen" oleh Ketua Umum PAN, Zulhas,  Nah, saat tiba giliran DPD PAN OKU yang dipanggil, sempat ada sedikit gangguan teknis. Ya. Wajah-wajah pengurus DPD PAN OKU dan jajaran pengurus tak tampak di layar zoom virtual, Zulhas Cs, di Jakarta.

Beberapa menit tak tampak, akhirnya Zulhas sedikit nyeletuk sehingga sedikit membuat gelak tawa."Ya. Namanya juga Musda di alam ghaib," kelakar Zulhas yang suaranya terdengar secara zoom virtual. Namun, beberapa menit kemudian, akhirnya wajah orang-orang dari DPD PAN OKU terlihat oleh Zulhas, dan nama-nama formatur disebut satu persatu olehnya.

DPD PAN OKU sendiri diketahui awalnya mengajukan empat nama formatur ke DPP. Keempat nama tersebut, yakni Mirza Gumay, Ledi Patra, Januar Alfi, Yudi Purna Nugraha. Lantaran kesemuanya laki-laki, Zulhas kemudian menyarankan untuk menambah satu formatur lagi dari kalangan perempuan. Eka Agustiyana pada akhirnya dimasukkan dalam formatur.

Lima formatur tersebut, pada akhirnya sepakat menunjuk kembali Mirza Gumay untuk menahkodai DPD PAN OKU untuk lima tahun kedepan (2020 - 2025). "Alhamdulillah, Musda ke V ini sudah dilaksanakan dengan virtual bersama DPP, DPW dan 17 DPD PAN di Kabupaten/ kota di Sumsel," ujar Mirza, kepada wartawan.

Mirza mengucapkan terima kasih kepada empat rekannya yang berembuk dan secara mufakat menunjuk kembali dirinya sebagai ketua DPD PAN OKU. "Ya. Sekali lagi Alhamdulillah dan terima kasih, teman-teman dan saudaraku ini sepakat menunjuk saya jadi ketua DPD PAN OKU untuk periode kedepan," tandas Mirza.

Mirza menyatakan akan segera menyusun kepengurusan harian dalam dua - tiga minggu ke depan sesuai arahan Ketum. (rws)