Waka Polda Sumsel Lakukan Pertunjukan Ketrampilan Memasak, Sekaligus Mencoba Peralatan Masak dari Kendaraan Dapur Lapangan Polda Sumsel

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Waka Polda Sumatera Selatan, Brigjen Pol Rudi Setiawan, bak seperti koki profesional dengan trampil, orang nomor dua di Polda Sumsel memasang nasi goreng spesial ‘Chef Rudi’. Dengan serbet hitam di dada, Waka Polda Sumsel tanpa ada instruksi memasak langsung mengelola bumbu nasi hingga mengoreng hingga mencampur nasi menjadi sebuah nasi goreng ala Chef Rudi. Keterampilan memasak Brigjen Pol Rudi terlihat juga saat sang Waka Polda Sumsel membuat telur dadar temannya nasi goreng.

Pertunjukan ketrampilan memasak yang dilakukan Waka Polda Sumsel, guna melihat langsung sekaligus mencoba peralatan masak dari Kendaraan Dapur Lapangan Polda Sumsel, guna memberikan pelayanan Polri kepada masyarakat. Selasa (29/11/2022). “Saya tadi mencoba peralatan masak dari kendaraan dapur lapangan Polda Sumsel, Kendaraan ini sangat bermanfaat untuk menunjang pelayanan Polri kepada masyarakat saat terjadi bencana alam, dan kegiatan pengamanan kegiatan masyarakat.” ungkap Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Untuk kelayakan dan kebersihan dalam mengelola makanan, tergolong higenis dan proses masak memasak di kendaraan Dapur Lapangan ini cukup cepat hanya dalam waktu 45 menit untuk 200 porsi. “Dalam waktu 45 makanan akan terhidang, baik gorengan, rebusan dan lain lain. Ini mampu menyediakan makanan untuk 200 porsi dalam waktu 45 menit.” terangnya.

Waka Polda Sumsel, mengatakan hadirnya Kendaraan Dapur Lapangan Polda Sumsel ini diharapkan mampu bergerak cepat membantu warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Sumsel yang terkena bencana alam terutama dalam hal pelayanan dapur umum. Ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *