Waka Polda Sumsel Hadiri Sholat Ghoib Polda Sumsel dan Polres Jajaran Polda Sumsel

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA – Waka Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen Pol Rudi Setiawan menghadiri sholat ghoib Polda Sumsel dan Polres Jajaran Polda Sumsel, di Masjid Asa Adah Mapolda Sumsel, Jumat (25/11).

Sholat Ghoib ini selain diikuti Waka Polda Sumsel, juga diikuti Pejabat Utamakan Polda Sumsel, Polres Jabatan serta warga masyarakat Kota Palembang.

Shalat Ghoib dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan cinta kasih kepada warga masyarakat yang terkena musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur Provinsi Jawa Barat. Sholat Ghoin ditujukan kepada korban bencana alam gempa.

Dari pantauan, rombongan jemaah di Masjid Asa Adah terlebih dahulu melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, dilanjutkan Sholat Ghoin berjamaah dan doa bersama.

Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, mengatakan jika Sholat Ghoib ini adalah mendoakan sekaligus mendoakan jenazah yang dilakukan tanpa adanya tubuh orang yang wafat di tempat pelaksanaan sholat. “Saat ini Bangsa Indonesia sedang berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah tentu ini menjadi kewajiban kita untuk mendoakan saudara kita yang terkena musibah,” ujar Brigjen Pol Rudi.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Waka Polda Sumsel, mengimbau seluruh jajaran Polres dan Polsek jajaran untuk melakukan kegiatan yang sama. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *