Setelah Hampir 1 Bulan Direnovasi Oleh Personil Satpolair Polres Banyuasin, Kini Tampak Senyum Bahagia di Wajah Syahbani Saat Menerima Kunci Rumahnya Langsung dari Direktur Polairud Polda Sumsel

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – setelah hampir 1 bulan direnovasi oleh pacaran personil Satpolair Polres Banyuasin, tampak senyum bahagia di wajah Syahbani (53), saat menerima kunci rumahnya langsung dari Direktur Polairud Polda SumselKombes Pol Drs Andreas Kusmaedi. Di Jalan Tanjung Api Api Desa Gasing Laut Rt 05 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Kamis (24/11) petang.

Rumah Syaibani, seorang nelayan dengan 7 anak ini, terpilih dikarena memang dalam kondisi tidak layak huni dan tidak sehat, selain kondisi miring, bolong sering bocor dan kerap banjir jika hujan tiba. Usai memberikan kunci rumah, Direktur Polairud Polda Sumsel, Kombes Pol Andreas Kusmaedi didampingi Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Saffi, melakukan pemotongan pita sekaligus melihat langsung kondisi rumah yang sudah dibangun.

Direktur Polairud Polda Sumsel, Kombes Pol Andreas Kusmaedi. Mengatakan jika Bedah rumah warga pesisir ini, dalam rangka menyambut HUT Polairud ke 72 Tahun 2022. Pelaksanaan benah rumah yang dilakukan Polairud merupakan hal pertama kali. “Kegiatan ini dalam rangka HUT Polairud Ke 72, kami dari Polairud dan Polres Banyuasin melaksanakan kegiatan bedah rumah bapak Syaibani, tadi sudah kita resmikan bahkan sudah ditempati, ini yang pertama kali tapi akan kita rencanakan lagi, masih kita survei,.” ungkapnya.

Kombes Pol Andreas, dengan bedah rumah ini mengharapkan agar kehidupan masyarakat khususnya di Banyuasin ini sejahtera. Harapnya. Sementara itu. Syaibani yang mana rumahnya sudah bagus tak henti hentinya mengucapkan rasa terimakasih, mengingat rumahnya tidak bocor dan kebanjiran lagi. “Terimakasih kepada Polairud, sudah di bangun rumah saya, dulu atapnya bocor, lantainya jika air pasang selalu banjir, sekarang alhamdulilah dengan adanya bantuan ini, saya mengucapkan rasa Terimakasih banyak,” ujar Syaibani.

Sebelumnya. Satuan Polisi Air (Satpolair) Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin Polda Sumsel, dalam rangka menyambut HUT Airud ke 72 Tahun 2022, melakukan bedah rumah warga di pesisir yang tidak layak huni. Dimana Kasat Polair Polres Banyuasin, Iptu Imam Shokibi, SH bersama Jajarannya dan Pemkab Banyuasin dalam hal ini Camat Gading melakukan kegiatan bedah rumah menyasar rumah Syaibani (53), nelayan bapak 7 anak. Tercatat sebagai warga Jalan Tanjung Api Api Desa Gasing Laut Rt 05 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumsel. Selasa (01/11). (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *