Memasuki Hari Kedua Sebanyak 258 Warga Mendapat Pelayanan Kesehatan Pada Pelaksanaan Bakti Kesehatan Polda Sumsel Bersama Budha Tzu Chi

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Memasuki hari kedua, sabtu (26/10), sebanyak 258 warga mendapat pelayanan kesehatan pada pelaksanaan Bakti Kesehatan Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Bersama Budha Tzu Chi. Oprasi gratis ini diikuti 776 orang, ambil bagian pada Oprasi Katarak, Oprasi Bibir Sumbing, Hernia dan STT, di RS Bhayangkara M Hasan Palembang. “Hari ini Bakti Kesehatan hari kedua rencananya 258 orang lagi dilakukan oprasi gratis di RS Bhayangkara, sebelumnya pada hari pertama ada sekitar 221 orang,” ungkap Kepala Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang. AKBP Dr Wahono Edhi Prastowo Sp PD FINASIM. Sabtu (26/11).

Dijelaskan AKBP Dr Wahono Edhi Prastowo Sp PD FINASIM. Pasien yang mendaftar mencapai 776 orang, yang hadir dalam screening 507 orang, yang berhasil lolos screening 379 orang. Dengan penjelasan, sebagai berikut. Oprasi Katarak pada 25 November hari pertama sebanyak 111 orang pasien, hari kedua 26 November sebanyak 124 orang pasien dengan total 235 pasien. Untuk Pterygium hari pertama sebanyak 11 pasien dan hari kedua sebanyak 14 orang pasien dengan total 25 orang pasien. Untuk Hernia, Minor GA. Minor Lokal dan Bibir Sumbing hanya terdapat pada hari kedua saja (26/11). Dengan perincian Hernia sebanyak 42 orang pasien. Minor GA sebanyak 18 orang pasien. Minor Lokal sebanyak 52 orang pasien dan bibir sumbing sebanyak 7 orang pasien. “Jadi total pasien yang lolos screening mencapai 379 orang pasien,” ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *