Direktorat Polairud Polda Sumsel Hadirkan Inovasi ‘Airud Binjar’ atau ‘Airud Bina Pelajar’, bagi Anak dan Warga Pesisir

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Terus berkarya dengan inovasi inovasi kemasyarakat. Direktorat Polairud Polda Sumatera Selatan (Sumsel) hadirkan inovasi ‘Airud Binjar’ atau ‘Airud Bina Pelajar’, bagi anak anak dan warga pesisir di Desa Kepayang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, Selasa (29/11).

Inovasi ‘Airud Binjar’ salah satu inovasi unggulan Ditpolairud Polda Sumsel dalam memajukan dunia pendidikan di tanah air Indonesia. Selain itu bukti jika Ditpolairud Polda Sumsel berperan aktif untuk memajukan terutama anak anak warga masyarakat pesisir. Hal ini dilakukan Ditpolirud supaya warga masyarakat khususnya yang berada di pesisir lebih maju dan tidak tertinggal dengan kemajuan zaman pada saat sekarang ini. “Ditpolairud Polda Sumsel, mengiatkan Program ‘Airud Binjar’ di masyarakat pesisir supaya tidak tertinggal dengan dunia yang saat ini sudah menuju era digital,” ungkap Dirpolairud Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi MM.

Di lapangan bukan hanya personel Ditpolairud Polda Sumsel saja yang ambil bagian dalam hal belajar dan mengajar. Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi MM orang nomor satu di Polairud Polda Sumsel turut memberikan ilmunya kepada anak- anak sekolah terpencil yang berada di pesisir, dimana sekolah tersebut selain jauh juga kekurangan tenaga pendidik. Bukan hanya soal belajar mengajar, Ditpolairud Polda Sumsel juga membantu masyarakat pesisir dengan memberikan bantuan peralatan sekolah terutama pelajar di pesisir. “Dit Polairud Polda Sumsel juga membantu pelajar yang kurang mampu dengan memberikan peralatan sekolah dan buku pelajaran,” jelas Kombes Pol Andreas. (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *